SOLOPOS.COM - Pemain Napoli Gonzalo Higuain kini dibandrol seharga Rp1,3 triliun. Ist/dok

Bursa transfer masih dibuka. Harga pemain Napoli, Gonzalo Higuain, pun dibanderol Rp1,3 triliun.

Solopos.com, SAN PAOLO— Napoli akan berjuang semaksimal mungkin untuk mempertahankan striker andal mereka, Gonzalo Higuain.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Namun, tim berjuluk Partenopei itu akan membuka lebar-lebar pintu keluar untuk bintang asal Argentina tersebut dengan syarat ada klub lain yang sanggup menebus senilai 90 juta euro atau sekitar Rp1,3 triliun.

Hal itu sebagaimana diungkapkan Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis (ADL). Pria 66 tahun tersebut ikut hadir dalam sesi latihan pertama tim di kamp Dimaro, Dimaro, Sabtu (11/7/2015) waktu setempat, dan tak segan menjawab pertanyaan fans tentang kelanjutan karier Higuain di Stadion San Paolo.

“Saya berharap seperti itu [Higuain pergi]. Dengan 90 juta euro saya akan membeli delapan pemain baru,” ujar De Laurentiis dilansir Football Italia, Minggu (12/7/2015).

Higuain berlabuh di Stadion San Paolo pada Juli 2013 dan sejak saat itu selalu menjadi tumpuan Partenopei di lini depan. Meski begitu, bintang asal Argentina tersebut dispekulasikan hengkang pada bursa musim panas tahun ini dengan tujuan ke klub Liga Premier.

Rumor yang santer berkembang menyebut bintang 27 tahun itu menjadi target sejumlah klub elite Inggris, mulai Manchester United, Arsenal, dan Liverpool.

Sebagai pengganti, Napoli dikaitkan tengah mengincar striker Borussia Dortmund, Ciro Immobile. Namun, hal itu justru langsung dibantah ADL. “Saya tak akan mendatangkan dirinya [Immobile] karena dia hanya tampil bagus bersama Lorenzo Insigne dan Marco Verratti, sedangkan kami hanya mempunyai salah satu dari keduanya,” kata ADL.

Immobile, Verratti, dan Insigne tampil menggigit bersama Pescara di ajang Seri-B 2011/2012 di bawah besutan Zdenek Zeman. (Triyono/JIB/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya