SOLOPOS.COM - Gilberto Moraes Junior (Facebook)

Bursa transfer Liga Italia mengabarkan Forentina yang merekrut Gilberto Moraes Junior.

Solopos.com, FIRENZE — Pemain asal Brasil, Gilberto Moraes Junior, resmi bergabung dengan Fiorentina pada bursa transfer musim panas. Pemain yang berposisi sebagai pemain belakang itu akan memperkuat tim berjuluk La Viola di Liga Italia dan Europa League.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana diberitakan Forzaitalianfootball, Jumat (24/7/2015), Fiorentina harus mengeluarkan dana senilai 11 juta euro atau lebih dari Rp176 miliar untuk mendatangkan Gilberto pada bursa transfer musim panas. Fiorentina memang sedang membangun skuat untuk mengarungi kompetisi Liga Italia musim depan.

Ekspedisi Mudik 2024

Gilberto saat ini berusia 23 tahun. Ia telah bermain dalam sembilan pertandingan untuk Botafogo di Liga Brasil musim ini. Kariernya yang mulai menanjak bersama Botafogo membuatnya direkrut La Viola pada bursa transfer musim ini.

La Vioa harus berlaga di tiga kompetisi seperti  di Liga Italia, Coppa Italia dan Europa League. Selain Gilberto, Fiorentina juga sudah medatankan gelandang Mario Suarez.

Kepindahan Mario Suarez terjadi setelah Atletico mendapatkan bek Fiorentina, Stefan Savic, pada bursa transfer musim panas. Kedua klub telah membenarkan kepastian transfer dan kepindahan Suarez telah diizinkan.

“Mario Suarez telah bergabung dengan Fiorentina. Kesepakatan transfer telah terjadi antara Atletico Madrid dan Fiorentina. Suarez pergi dengan izin klub,” tulis pernyataan di  situs resmi Fiorentina, seperti dilansir Skysport, Kamis (23/7/2015).

Di kompetisi Liga Italia musim lalu, Fiorentina harus puas berada di peringkat keempat Serie A Italia. Kegagalan lolos ke Liga Champions, membuat pelatih Vincenzo Montella dipecat pada awal bursa transfer, Juni lalu.

Fiorentina lalu memilih Paulo Sousa sebagai pelatih. Paulo Sousa merupakan mantan pemain Timnas Portugal. Karier pelatih berusia 44 tahun itu cukup banyak. Sousa pernah melatih Queens Park Rangers, Swansea City, Leicester City dan Basel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya