SOLOPOS.COM - Michael Keane gabung Everton (Everton FC)

Bursa transfer diwarnai dengan Everton yang agresif belanja pemain.

Solopos.com, LIVERPOOL — Bukan Manchester United, Chelsea, atau Manchester City. Tapi tim Liga Premier yang paling agresif membeli pemain di bursa transfer musim ini disandang tim medioker, Everton.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ya, The Toffees, julukan Everton, sejauh ini telah mengeluarkan dana 96 juta poundsterling (Rp1,65 triliun) untuk membeli lima pemain. Setelah mendapatkan Davy Klassen, Jordan Pickford, Henry Onyekuru, serta Sandro Ramirez, Everton menggaet Michael Keane dari  Burnley dengan banderol bisa mencapai 30 juta poundsterling (Rp518 miliar).

Bek sentral berusia 24 tahun tersebut diikat kontrak selama lima tahun. Dia menjadi pembelian kelima tim besutan Ronald Koeman tersebut di musim panas ini. Keane menjelaskan keberadaan Koeman di kursi pelatih Everton menjadi alasannya pindah ke Goodison Park.

Ekspedisi Mudik 2024

Dari segi usia, para pemain baru Everton itu terbilang masih muda, sehingga perjalanan karier mereka masih panjang. Keane dan Klaassen sama-sama berusia 24 tahun. Sementara Sandro Ramirez berumur 21 tahun. Sedangkan Onyekuru yang musim lalu menjalani masa pinjaman di Anderlecht baru berusia 20 tahun dan sang kiper Pickford menginjak 23 tahun pada Maret lalu.

Ronald Koeman sepertinya tidak hanya ingin membangun skuat ini hanya untuk musim depan. Pelatih berpaspor Belanda tersebut bisa jadi sedang membangun skuatnya untuk beberapa tahun yang akan datang.

Para pemain The Toffees itu berharap bisa membantu Everton masuk enam besar Liga Premier Inggris musim depan agar mereka bisa mencicipi panggung Eropa. Maklum, meski memiliki reputasi yang jelek-jelek amat, Everton kerap kesulitan menembus papan atas. Musim lalu, The Toffees hanya finis di posisi ketujuh.

“Everton melakukan sejumlah pembelian besar dan kami harap kami bisa menjalani musim yang hebat dan semoga kami bisa meraih target untuk lolos ke Liga Champions,” jelas Sandro Ramirez.

Pengeluaran Sementara Klub-Klub Liga Premier Inggris di Bursa Musim Panas Ini:

1. Everton – £96 juta

2. Manchester City – £78 juta

3. Liverpool – £39 juta

4. Manchester United – £30,7 juta

5. Arsenal and Chelsea – £0 juta

Transfer Masuk Sementara Everton

Michael Keane (Burnley) – £30 juta

Sandro Ramirez (Malaga) – £5,25 juta

Henry Onyekuru (Eupen) – £7 juta

Jordan Pickford (Sunderland) – £30 juta

Davy Klaassen (Ajax) – £23,6 juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya