SOLOPOS.COM - Michael Keane gabung Everton (Everton FC)

Bursa transfer diwarnai dengan Everton yang aktif belanja.

Solopos.com, LIVERPOOL – Everton sangat aktif dalam belanja pemain pada bursa transfer musim panas kali ini. The Toffees bahkan sudah mendapatkan lima pemain. Terbaru, mereka merekrut Michael Keane dari Burnley.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebelumnya, tim yang kini dipoles Ronald Koeman itu sudah mendatangkan Jordan Pickford (kiper), Davy Klaassen (gelandang), Sandro Ramirez (striker), dan Henry Onyekuru (striker). Namun, Onyekuru langsung dipinjamkan ke Anderlecht untuk musim depan.

Dikutip dari Dailymail.co.uk, Keane ditebus Everton dari Burnley dengan harga mencapai Keane mencapai 25 juta poundsterling (sekitar Rp 432,8 miliar). Namun biaya itu bisa membengkak menjadi hingga 30 juta poundsterling (sekitar Rp 519 miliar) tergantung performa si pemain.

Keane yang kini berusia 24 tahun dikontrak Everton selama lima tahun. Musim lalu, jebolan akademi Manchester United itu tampil gemilang bersama Burnley. Dia pun menjadi kandidat pemain muda terbaik PFA musim lalu. Keane juga sukses menembus tim nasional Inggris dan melakoni debut pada Maret 2017 lalu pada laga persahabatan.

MU sempat dilaporkan tertarik untuk membawa pulang Keane. Akan tetapi, si pemain sendiri merasa kembali ke Old Trafford bukanlah pilihan tepat. “Tentu saja itu adalah godaan [kembali ke MU],” kata Keane di Sky Sports, Selasa (4/7/2017).

“Itu adalah klub Anda di masa kecil, tapi kadang-kadang Anda harus menyingkirkan perasaan itu dan berpikir apa yang terbaik untuk diri Anda, dan saya merasa bahwa ini [Everton] adalah tempat terbaik untuk saya datangi dan meneruskan perkembangan saya,” sambungnya.

Keberadaan Ronald Koeman di kursi manajer Everton juga memengaruhi keputusan Keane. Dia yakin Koeman akan bisa memolesnya jadi pemain hebat. “Dia terbiasa bermain di posisi saya. Saya cukup beruntung karena di klub-klub sebelumnya, manajernya juga main di posisi saya dan saya merasa dia adalah seorang bek tengah yang sangat berkelas, jadi dia bisa mengajari saya berbagai hal,” terang Keane.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya