SOLOPOS.COM - Gelandang Aston Villa Febian Delp gagal ke Manchester City. Ist/dok

Bursa transfer musim panas masih dibuka. Namun Febian Delph gagal pindah ke Manchester City.

Solopos.com, LONDON— Eks bek Manchester City yang bergabung dengan Aston Villa, Micah Richards, menampik kabar burung perihal keterlibatan dirinya dalam mencegah kepindahan Fabian Delph ke Stadion Etihad pada musim panas ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Micah baru bergabung ke Villa dari City pada Juni lalu dan dia disebut-sebut ikut berkontribusi dalam perubahan sikap Delph. Pemain terakhir santer dikabarkan akan hengkang ke City pada musim panas ini namun ia mengubah pendirian dengan tiba-tiba dan mengatakan akan bertahan di Villa Park, Birmingham, musim depan.

Rumor yang beredar menyebutkan Micah sebagai biang keladi di balik kegagalan City menggaet Delph. Namun dalam sebuah pernyataan melalui akun Twitter, bek 27 tahun itu membantah dengan tegas.

“Bila orang-orang berpikir saya memiliki peran dalam keputusan Delph untuk tidak bergabung dengan City, maka Anda salah. Saya tak akan mengatakan sesuatu tentang City kecuali hal hebat yang mereka lakukan,” kata Micah dilansir Soccerway, Senin (13/7/2015).

Sementara itu kepastian Delph bertahan di Villa Park langsung disambut suka cita segenap tim. Bintang 25 tahun tersebut punya andil menyelamatkan tim dari ancaman degradasi musim lalu dan kehadirannya amat dibutuhkan untuk mendongkrak prestasi klub musim depan.

“Ia [Delph] punya peluang bergabung dengan Manchester City namun memilih untuk bertahan di sini. Kami merasa amat senang akan hal itu,” ujar pelatih Aston Villa, Tim Sherwood, sebagaimana dilansir Daily Mail, Senin (13/7/2015).

“Kami ingin membangun tim ini menjadi sebuah tim yang hebat dan sudah seharusnya klub menjaga pemain-pemain terbaik yang mereka miliki. Fabian adalah salah satu di antaranya,” lanjut eks manajer Tottenham Hotspur itu. (Triyono/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya