SOLOPOS.COM - Arda Turan (Twitter)

Bursa transfer menyajikan Arda Turan yang ditawar klub Tiongkok.

Solopos.com, BARCELONA – Arda Turan tetap bertekad bertahan di Barcelona meski disodori tawaran transfer seharga 100 juta euro (Rp1,5 triliun) dari klub Tiongkok.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gelandang berdarah Turki itu hijrah Barcelona dari Atletico Madrid dengan mahar 34 juta euro (Rp514,9 miliar) pada musim panas tahun lalu. Namun, dia baru bisa memulai debut bersama tim raksasa Catalan itu, Januari 2016 lalu.

Setelah empat kali tampil untuk Barcelona di Liga Primera, Turan dikabarkan dibidik klub Liga Super Tiongkok, Beijing Guoan. Media-media di Turki bahkan merumorkan Beijing bersedia membayar Turan 20 juta euro (Rp302,7 miliar) miliar per musim dalam kontrak selama lima tahun.

Akan tetapi, agen Turan, Ahmet Bulut, menampik rumor tersebut. Dia menegaskan kliennya belum menerima tawaran dari klub Tiongkok itu dan tidak akan meninggalkan Barcelona dalam waktu dekat.

“Tidak benar Arda [Turan] telah menerima tawaran apa pun [dari Tiongkok]. Arda tidak ingin pergi [dari Barcelona] saat ini atau di bursa transfer musim panas mendatang,” ujar Bulut kepada Mundo Deportivo, seperti dilansir Soccerway, Rabu (10/2/2016).

Klub-klub Tiongkok memang tengah gencar berburu pemain top Eropa dalam beberapa pekan terakhir. Sebelumnya, striker Atletico Madrid, Jackson Martinez, telah dibeli Guangzhou Evergrande senilai 42 juta euro (Rp636,1 miliar), disusul kepergian gelandang bidikan Liverpool, Alex Teixeira, ke Jiangsu Suning dengan mahar 50 juta euro (Rp757,5 miliar). Bek Barcelona, Dani Alves, juga dikabarkan akan hijrah ke Tiongkok dengan bayaran tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya