SOLOPOS.COM - Demba Ba Gabung Shanghai Shenhua. (Reuters/Andrew Winning)

Bursa transfer musim panas kali ini mengabarkan Demba Ba yang bergabung dengan Shanghai Shenhua.

Solopos.com, SHANGHAI —Mantan pemain Chelsea, Demba Ba Cuma, akan bergabung dengan klub Tiongkok, Shanghai Shenhua, pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya Demba Ba bermain di Besiktas selama satu tahun.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dilansir Espn, Senin (29/6/2015), untuk mendapatkan Demba Ba pada bursa transfer kali ini, Shanghai Shenhua mengeluarkan dana sebesar 16 juta euro atau lebih dari Rp256 juta kepada Besiktas. Pemain berusia 30 tahun itu dikontrak selama tiga musim oleh Shanghai.

Harga transfer sebsesar itu membuat Demba Ba menjadi pemain termahal Liga Super Tiongkok musim ini. Untuk memuluskan proses transfer, pemain asal Senegal itu telah menjalani tes medis pada Minggu (28/6/2015) kemarin.

Dilansir Skysports, Senin, Demba Ba sebenarnya tampil luar biasa di Besiktas. Ba mencetak 27 gol dalam 44 laga saat membela klub Turki itu selama semusim.

Demba Ba megikuti jejak Nicolas Anelka dan Didier Drogba yang bermain untuk Shanghai Shenhua. Sayangnya dua pemain Chelsea itu telah meninggalkan Shanghai.

Shanghai Senhua akan semakin kuat musim depan, setelah ada tiga mantan pemain Liga Inggris yang merumput di klub tersebut. Selain Demba Ba yang baru bergabung pada bursa transfer musim ini. Klub Tiongkok itu akan diperkuat mantan pemain Everton, Tim Cahill, dan mantan pemain Liverpool, Mohammed Sissoko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya