SOLOPOS.COM - Pemain Valencia Paco Alcacer menciptaklan gol penentu bagi tim saat mengalahkan Deportivo. Ist/dok

Bursa transfer diwarnai dengan Barcelona yang menggaet Paco Alcacer dari Valencia.

Solopos.com, BARCELONA – Juara bertahan La Liga Spanyol, kembali mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim panas ini. Dia adalah striker Paco Alcacer yang didatangkan dari Valencia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti yang dilansir Soccerway, Selasa (30/8/2016) Alcacer ditebus Barca dari Valencia dengan nilai transfer mencapai 32 juta euro atau setara dengan Rp474 miliar. Sebanya 30 juta euro sebagai pembayaran awal, sedangkan 2 juta euro sisa dibayarkan sebagai biaya tambahan.

Barca juga sudah menyertakan klausul buy out senilai 100 juta euro atau Rp1,4 triliun. Pemain 23 tahun itu sendiri dikontrak Barca dengan durasi lima tahun. Alcacer kemungkinan baru akan diperkenalkan secara resmi setelah jeda internasional yang berlangsung pekan ini.

“Alcacer adalah striker pertama yang didatangkan oleh Luis Enrique di musim panas ini menyusul bek Samuel Umtiti dan Lucas Digne, gelandang Andre Gomes dan Denis Suarez, dan kiper Jasper Cillessen,” demikian pernyataan di situs resmi Barca.

Barca sendiri memang mengincar seorang striker untuk menjadi pelapis Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neyamr. Mereka pun membidik nama-nama seperti Nolito, Kevin Gameiro, hingga Luciano Vietto. Namun tak ada satu pun dari mereka yang memilih bergabung dengan Barca, hingga akhirnya Barca membidik Alcacer dan kini resmi mendapatkannya.

Alcacer sendiri merupakan andalan Valencia di lini depan. Dia total sudah mencetak 43 gol dalam 123 penampilannya bersama Valencia di semua kompetisi. Alcacer pun sudha mengucapkan perpisahan untuk Valencia sesaat setelah menerima pinangan Barca.

“Ketika saya tahu tentang tawaran dari FC Barcelona saya meminta klub untuk mendengarkan. Ini adalah keputusan saya untuk mengambil langkah maju dalam karier,” kata Alcacer di situs resmi Valencia.

“Saya ingin berterima kasih kepada Valencia CF dan para fans. Terlepas dari kenyataan saya meninggalkan Valencia CF, aku akan selalu menjadi Valencianista,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya