SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bursa transfer musim panas masih terbuka. Pedro Rodriguez yang akan dijual Barcelona pun jadi incaran banyak tim.

Solopos.com, LONDON — Manchester City meramaikan persaingan transfer striker Barcelona, Pedro, yang berniat memutuskan masa depannya dalam 48 jam ke depan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

The Citizen, julukan City, diketahui dengan memantau kondisi Pedro yang telah memberi sinyal bakal meninggalkan Camp Nou, Barcelona. City bakal menjadi pesaing ketat bagi Manchester United yang juga gencar memburu Pedro sebagai pengganti Angel di Maria.

Ekspedisi Mudik 2024

United telah menawar pemain berusia 28 tahun itu dengan nilai transfer senilai 22 juta poundsterling atau Rp475,6 miliar. Skuat berjuluk Setan Merah itu dirumorkan telah mencapai kesepakatan secara pribadi dengan agen Pedro.

Meski banyak dilirik klub papan atas Eropa, Bos Barcelona, Luis Enrique, tidak berminat menanggapi spekulasi transfer Pedro. “Kami mendengarkan pendapat dia [Pedro]. Ini adalah keputusan sulit tapi kami akan menunggu dan melihat apa yang dia putuskan. Saya tidak ingin menimbulkan kontroversi, kami memahami situasi Pedro,” kata dia, seperti dilansir Soccerway, Kamis (13/8/2015).

Mundo Deportivo meyakini City tengah berupaya merayu Pedro dengan nilai transfer lebih tinggi ketimbang tawaran United. Mereka menawarkan mahar 30 juta euro atau setara Rp458 miliar sesuai harga yang dibanderol Barcelona untuk Pedro meski hanya berupa tawaran lisan.

Direktur Sepak Bola City, Txiki Begiristain, diketahui sangat mengenal Pedro sejak dia berada di Barcelona. Namun, Begiristain ingin lebih dulu fokus terhadap negosiasi transfer Kevin De Bruyne dari Wolfsburg yang mencapai nilai 46 juta poundsterling atau Rp994,4 miliar.

Kapten City, Vincent Kompany, meyakini kedatangan De Bruyne akan memperkuat amunisi pasukan Manuel Pellegrini itu. “Dia adalah pemain fenomenal, pemain dengan kualitas lengkap. Dia tentu tidak akan melemahkan tim. Skuat kami bisa menjadi lebih kuat jika semua orang bermain dengan arah yang tepat,” kata Kompany mengomentari rencana transfer kompatriotnya itu, seperti dilansir Daily Mail, Kamis. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Pemain Barcelona Pedro Rodriguez ini akan dijual. Sejumlah tim top pun memburu, termasuk City. Ist/d

Pemain Barcelona Pedro Rodriguez ini akan dijual. Sejumlah tim top pun memburu, termasuk City. Ist/d

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya