SOLOPOS.COM - Jasper Cillessen (Youtube)

Bursa transfer diwarnai dengan Jasper Cillessen yang merapat ke Barcelona.

Solopos.com, AMSTERDAM – Kiper Ajax Amsterdam, Jasper Cillessen, mengakui dirinya tengah dalam proses kepindahan ke Barcelona. Cillessen pun menyatakan akan segera menuju Barcelona untuk merampungkan transfer tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cillessen memang santer dikabarkan merapat ke Barca menyusul berita kepindahan Claudio Bravo ke Manchester City. Sama halnya dengan Cillessen, Bravo juga tinggal selangkah lagi bergabung dengan City yang kini dilatih Josep Guardiola.

Sejumlah media Spanyol menyebut, Cillessen dibeli Barca dengan nilai transfer sekitar 12 juta euro atau Rp179 miliar. Cillesen akan terbang ke Barcelona pada Kamis (25/8/2016), atau setelah Ajax takluk 1-4 dari FC Rostov di leg kedua playoff Liga Champions.

“Aku akan terbang ke Barcelona malam ini [Rabu] atau besok [Kamis] dan kesepakatannya sepertinya akan segera terselesaikan,” terang Cillessen seperti dikutip dari Espnfc, Kamis.

“Aku masih harus menjalani tes medis dahulu, dan [kemudian] aku tidak tahu apa lagi yang harus terjadi [untuk menuntaskan transfernya],” lanjutnya.

Jika bergabung dengan Barca, Cillessen akan bersaing dengan Marc-Andre Ter Stegen untuk memperebutkan posisi utama kiper klub Catalan tersebut. Cillessen pun mengaku sudah siap menerima tantangan itu.

“Di Ajax, aku sempat berkompetisi dengan Kenneth Vermeer pada awalnya. Aku sukses memenangi pertarungan itu. Apalagi, Barcelona memainkan 60 pertandingan dalam semusim, yang mana lebih banyak daripada [pertandingan] Ajax,” jelas Cillessen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya