SOLOPOS.COM - Chelsea (Telegraph)

Bursa transfer diwarnai dengan Chelsea yang terus berburu pemain.

Solopos.com, LONDON — Ambisi  Chelsea untuk memburu pemain baru di bursa transfer musim panas ini belum akan berhenti. Manajer baru Chelsea, Antonio Conte, membidik lima pemain anyar lagi agar timnya bisa bersaing di jalur perebutan gelar Liga Premier musim ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

The Blues, julukan Chelsea, telah mengeluarkan kocek total 63 juta poundsterling (Rp1,08 triliun) untuk mendatangkan striker Michy Batshuayi dan gelandang N’Golo Kante pada musim panas ini.  Batshuayi dibeli dari Marseille dengan nilai 33 juta poundsterling (Rp567,7 miliar). Sedangkan Kante direkrut dari tim juara Liga Premier musim lalu, Leicester City, dengan mahar 30 juta poundsterling (Rp516,4 miliar).

Namun Conte masih mengincar tambahan amunisi untuk memperkuat timnya musim depan. Seperti dilansir Mirror.co.uk, Sabtu (23/7/2016), Conte telah mengutarakan hasrat belanjanya itu kepada pemilik The Blues, Roman Abramovich. Manajer berusia 46 tahun tersebut merasa takut timnya tidak tidak cukup mampu bersaing dengan klub-klub Liga Premier lain yang  lebih gila-gilaan belanja pemain baru.

Conte mengadakan pertemuan selama dua jam dengan Abramovich, beserta Direktur Chelsea, Marina Granovskaia dan Direktur Teknik Chelsea, Michael Emenalo. Manajer asal Italia tersebut memperingatkan big bos Chelsea itu untuk mendatangkan pemain lagi jika ingin timnya bisa bersaing dengan klub-klub lain untuk menjuarai Liga Premier 2016/2017.

Abramovich dilaporkan tidak terkesan dengan permintaan Conte. Seorang saksi bahkan menyebut taipan asal Rusia itu menjauh saat pembicaraan itu dilakukan. Meski demikian, Abramovich yang dikenal royal membelanjakan pemain sejak mengambil alih The Blues sejak Juni 2003 tersebut bisa berbalik mengabulkan permintaan Conte.

Conte memprioritaskan striker sentral dan bek tengah yang top dalam daftar perburuannya. Sejauh ini, Chelsea tengah memburu bomber Real Madrid yang baru dipulangkan dari Juventus, Alvaro Morata. Tim London Barat itu juga dilaporkan mengincar mantan striker mereka yang membela Everton, Romelu Lukaku.

Sementara di pos defender, terdapat nama-nama seperti Leonardo Bonucci dari Juventus, Kalidou Koulibaly dari Napoli, dan Kostas Manolas dari AS Roma. Seperti diketahui, Bonucci sudah sangat klop dengan Conte mengingat keduanya pernah bersama-sama di Juventus dan Timnas Italia.  Selain mereka, Chelsea juga digadang-gadang masih berupaya membeli  gelandang tengah Radja Nainggolan dari AS Roma.

Sementara seperti dilansir Dailymail.co.uk, Conte dilaporkan juga masih menginginkan kiper cadangan untuk mendarat di Stamford Bridge. Conte langsung dihadapkan dengan tugas berat di musim perdananya bersama The Blues. Mantan pelatih Juventus dan Timnas Italia itu harus mengangkat performa Chelsea yang terpuruk di peringkat ke-10 klasemen akhir Liga Premier  musim lalu. Namun, para pemain Chelsea optimistis dengan masa depan tim mereka di tangan Conte.

“Saya punya hubungan yang sempurna dengan pelatih sejauh ini. Saya sudah merasakan progres di bawah kendalinya. Saya masih muda, 22 tahun, dan saya senang punya seorang pelatih heba yang bisa membuatku berkembang. Dalam latihan sangat mengandalkan taktik dan fisik, ini level yang berbeda yang pernah saya pernah alami karena Anda harus 100 persen konsentrasi,” jelas pemain baru The Blues, Batshuayi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya