SOLOPOS.COM - Axel Witsel (REUTERS/John Sibley)

Bursa transfer diwarnai dengan ketertarikan sejumlah klub terhadap Axel Witsel.

Solopos.com, BRUSSELS — Chelsea mempertimbangkan untuk menggaet pemain Timnas Belgia, Axel Witsel, dalam bursa transfer musim panas ini. Padahal Kabar terakhir menyebut gelandang Zenit St. Petersburg ini akan bergabung dengan Everton.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tersiar kabar Everton telah sepakat dengan Zenit untuk memboyong Witsel dengan nilai transfer 30 juta poundsterling atau Rp510 miliar. Dilansir squawka.com, Minggu (10/7/2016),  manajer Everton, Ronald Koeman, sempat mengatakan secara terang-terangan kemungkinan mendatangkan Witsel maupun penggawa Manchester United, Juan Mata.

Ini sebagai salah satu langkah awal Koeman sebagai manajer baru The Toffees, julukan Everton. “[Juan] Mata atau [Axel] Witsel. Ya, itu dimungkinkan untuk kami datangkan,” ujar Koeman, dilansir Mirror.co.uk.

Tak hanya Everton yang meminati Witsel, Liverpool juga melakukan pendekatan terhadap pemain berusia 27 tahun tersebut. Akan tetapi, kedua klub ini bakal mendapat saingan berat dengan masuknya The Blues, julukan Chelsea, yang turut memburu gelandang bertahan ini.

Terlebih kedatangan Antonio Conte sebagai manajer baru Chelsea jadi daya tarik tersendiri. Di samping itu, Witsel juga lebih suka pindah ke kota besar seperti London yang menjadi markas The Blues daripada ke Merseyside, kandang The Reds, julukan Liverpool.

Ya, Witsel jadi salah satu pemain yang banyak diincar klub besar selama penyelenggaraan Piala Eropa 2016 di Prancis. Sayang, perjuangannya bersama Belgia kandas di perempat final setelah kalah di tangan Wales. Meskipun begitu, pemain yang bisa dipasang sebagai gelandang serang ini tetap diminati.

Debut Witsel sebagai pesepak bola profesional dimulai dengan bermain untuk klub lokal Standard Liege (Belgia) pada September 2006 lalu. Ia kemudian pindah ke Portugal dengan berkostum Benfica di musim 2011-2012. Setelah itu ia hengkang ke Zenit dengan nilai transfer mencapai 32,5 juta poundsterling.

Sedangkan di timnas, Witsel masuk skuat utama. Ia menjadi bagian dari skuat The Red Devils, julukan Belgia, pada tim U-15. Ia naik ke tim senior sejak musim 2008 dan sudah tampil sebanyak 71 kali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya