SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bursa transfer masih dibuka. Usaha Chelsea untuk memboyong pemain Everton, John Stones, terus dilakukan.
 
Solopos.com, LONDON — Chelsea berencana meningkatkan tawaran hingga 26 juta poundsterling atau Rp542 miliar untuk memboyong bek Everton, John Stones, pekan ini.

Sebelumnya, Everton telah menolak transfer senilai 20 juta poundsterling atau Rp416,9 miliar yang disodorkan Chelsea. Manajer Everton, Roberto Martinez, mengatakan tidak akan menjual pemain berusia 21 tahun itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Akan tetapi, bos Chelsea, Jose Mourinho, optimistis kenaikan tawaran nilai transfer akan membuat klub Merseyside itu bersedia melepaskan Stones. “Saat ini, mereka [Everton] mengatakan ‘kami tidak menerima tawaran ini’. Mereka tidak mengatakan ‘kami tidak menerima tawaran apa pun’. Sementara mereka mengatakan ‘kami tidak menerima tawaran ini’ hingga 1 September, kami bisa meningkatan tawaran 1 poundsterling atau 10 poundsterling,” tutur dia, seperti dilansir Daily Mail, Minggu (19/7/2015).

Mourinho menegaskan akan terus berusaha mengejar mantan bek tengah Barnsley itu hingga tercapai kesepakatan nilai transfer. Stones diproyeksi sebagai suksesor defender veteran The Blues, John Terry.
“Kami sedang membuat tawaran, bursa transfer dibuka hingga 1 September. Jadi, hingga 1 September, setiap pemain kami kami bisa menerima tawaran dan kami bisa menawar pemain dari klub lain,” ujar Mourinho.

Everton menuding tawaran The Blues mengganggu persiapan pramusim mereka. Martinez bahkan marah saat ditanya soal rumor transfer Stones ke Chelsea.

“Klub lain membuat pernyataan kepada media dengan sangat terbuka dan saya tidak berpikir akan melakukan cara sama di Everton. Kami tidak akan berbicara tentang seorang pemain di klub lain. John Stones adalah pemain Everton. Kami tidak menjual klub dalam penghargaan itu. Saya selalu berbicara dengan pemain tapi tidak ada komentar soal itu,” beber dia.

Stones masih memiliki kontrak selama empat tahun bersama Everton dengan nilai kontrak 30.000 poundsterling (Rp625,4 juta) per pekan. Dia tidak turut tampil dalam kekalahan Everton dari Arsenal di final Barclays Asia Trophy di Singapura, Sabtu (18/7/2015). (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Gelandang Everton John Stones yang dibidik Chelsea untuk memperkuat skuat The Blues. Ist/dok

Gelandang Everton John Stones yang dibidik Chelsea untuk memperkuat skuat The Blues. Ist/dok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya