BURSA TRANSFER: Carrasco Sepakat ke Tiongkok, Torres Bisa Menyusul

BURSA TRANSFER: Carrasco Sepakat ke Tiongkok, Torres Bisa Menyusul

SOLOPOS.COM - Yannick Ferreira-Carrasco melakukan selebrasi. (REUTERS/Sergio Perez)

Bintang Atletico Madrid Yannick Carrasco bakal hengkang ke Tiongkok.

Solopos.com, MADRID—Satu lagi pemain jebolan klub ternama Eropa yang bakal hijrah ke Tiongkok. Winger Atletico Madrid, Yannick Carrasco, disebut-sebut sepakat untuk pindah ke tim Dalian Yifang yang baru saja promosi ke Liga Super China.

Carrasco dilaporkan dibeli Yifang dengan banderol 26 juta poundsterling (Rp497,5 miliar). Padahal, pemain berusia 24 tahun tersebut sempat dikaitkan dengan tim-tim top Liga Premier, seperti Manchester United, Chelsea, Arsenal, dan Tottenham Hotspur.

Carrasco diperkirakan akan mulai bergabung dengan klub barunya akhir pekan ini. Sebelumnya, pemain Timnas Belgia tersebut sudah tidak masuk skuat Atletico ketika menundukkan Kopenhagen pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa di Wanda Metropolitano, Jumat (23/2/2018) dini hari WIB.

Carrasco akan menjadi pemain kedua dari klub Erop yang pindah ke Tiongkok pada 2018 ini, setelah gelandang Axel Witsel memutuskan hengkang dari Zenit St. Petersburg ke Tianjin Quanjian, Januari lalu. Seperti dilansir dailymail.co.uk, Jumat, Carrasco dilaporkan akan menerima bayaran 8,8 juta poundsterling (Rp168,4 miliar) per tahun. (baca juga: COPA DEL REY : Atletico Tersingkir, Simeone: Kami Akan Kejar Gelar Lainnya)

Selain itu, rekan setimnya, Fernando Torres, disebut-sebut juga akan menyusul Carrasco ke Tiongkok. Pelatih Atletico, Diego Simeone, sudah siap melepas kedua pemainnya itu. Hubungan Carrasco dengan Simeone sendiri dilaporkan merenggang setelah Atletico mendatangkan Vitolo pada musim panas lalu. Barisan serang Atletico semakin penuh. Sebab, mereka juga memulangkan Diego Costa dari Chelsea, Januari kemarin.

Dampaknya, Carrasco mendapat menit tampil yang kurang bersama Atleti, julukan Atletico. Padahal, dia perlu menit tampil agar bisa masuk skuat Timnas Belgia ke Piala Dunia 2018, musim panas nanti.

“Itu akan jadi penjualan penting bagi kami dan keputusannya tergantung pada si pemain. Yannick masih muda, dia punya masa depan cerah dan punya peran besar dalam permainan kami, namun lihat saja apakah dia jadi pindah ke klub lain atau tidak,” ungkap Simeone, seperti dilansir football-espana.net.

 

Mantan Bintang Eropa yang Hijrah ke Tiongkok

Ezequiel Lavezzi  2016 PSG   Hebei China Fortune

Javier Mascherano       2018 Barcelona  Hebei China Fortune

Hulk  2016 Zenit St. Petersburg     Shanghai SIPG

Oscar          2017 Chelsea      Shanghai SIPG

Fredy Guarin       2016 Inter Milan Shanghai Greenland Shenhua

Axel Witsel 2017 Zenit St. Petersburg     Tianjin Quanjian

Graziano Pelle     2016 Southampton     Shandong Luneng

 

Sumber: Dailymail.co.uk. (hkt)

Berita Terkait

Berita Terkini

Waspada, 18 Juta Orang Nekat Mudik Lebaran!

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan berdasarkan survei masih ada sekitar 7% warga yang akan memaksakan diri mudik Lebaran 2021.

Perpanjang PPKM Mikro Dipastikan Berdampak ke Pariwisata Jateng

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memperpanjang PPKM Mikro hingga 17 Mei 2021 dan dipastikan berdampak ke sektor pariwisata Jateng.

Ratusan Pemudik Masuk Solo Saat Pengetatan, Ada Yang Positif Covid-19

Sekitar 500 pemudik sudah masuk ke Kota Solo selama masa pengetatan mudik sejak 22 April lalu, salah satunya terkonfirmasi positif Covid-19.

Larangan Mudik Dimulai, Jalan Tol Layang MBZ Ditutup

Vera mengatakan penutupan Jalan Layang MBZ dilakukan untuk pengendalian transportasi yang bertujuan membatasi pergerakan arus lalu lintas keluar dan masuk Jabotabek.

Salatiga Tutup Pasar Tiban & Objek Wisata

Pemkot Salatiga menutup fasilitas umum yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa Lebaran 2021, termasuk pasar tiban dan objek wisata.

Jadwal Imsak dan Magrib di Solo Hari Ini, Kamis 6 Mei 2021

Di bawah ini ada jadwal imsak dan magrib Kota Solo di Jawa Tengah hari ini, Kamis, 6 Mei 2021 dari Kementerian Agama atau Kemenag.

Mobil Rombongan Pemudik Hantam Truk di Jalan Tol Madiun

Sebuah minibus pengangkut rombongan pemudik terlibat kecelakaan menabrak truk di jalan tol Madiun Km. 603 A dari arah barat ke timur.

Tingkatkan Kompetensi Lulusan, Politeknik Negeri Madiun Siap Upgrading 6 Prodi D3

Direktur Jenderal Pendidikan  Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Wikan Sakarinto, mengatakan kebijakan program studi D3 ditingkatkan menjadi Sarjana Terapan atau D4 ini diharapkan disambut baik seluruh perguruan tinggi vokasi.

Kekinian Banget! Kafe Di Pasar Nguter Sukoharjo Ini Sajikan Jamu Dengan Nama-Nama Unik

Kafe jamu di Pasar Nguter, Sukoharjo, yang diresmikan Puan Maharani pada 2019 menyajikan aneka minuman dengan nama unik.

6-17 Mei, KAI Batasi 20 Perjalanan KRL Jogja-Solo

KAI Commuter membatasi operasional kereta rel listrik atau KRL Jogja-Solo, dan KA Prameks dalam kurun waktu 6-17 Mei 2021.

4 Zodiak Ini Kata Astrologi Punya Ingatan Tajam

Astrologi barat menengarai adanya pemilik tanda zodiak yang memiliki ingatan lebih tajam dari orang kebanyakan.

Festival Pendidikan Astra: Transformasi Pendidikan Mencapai SDGs

Pendidikan menjadi salah satu pilar pendukung untuk mencapai kesejahteraan masyarakat pada 2030.