SOLOPOS.COM - Leonardo Bonucci (Reuters)

Bursa transfer diwarnai dengan Leonardo Bonucci yang menjadi incaran.

Solopos.com, LONDON — Leonardo Bonucci menjadi incaran sejumlah tim papan atas Liga Premier Inggris. Hal ini tak terlepas dari kebutuhan klub akan sosok bek tengah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bek Timnas Italia ini paling diburu lantaran dinilai sebagai salah satu stopper yang berkualitas. Ia menjadi salah satu tokoh di balik kokohnya pertahanan Gli Azzurri, julukan Italia, selama Piala Eropa 2016 di Prancis.

Bek Juventus berusia 29 tahun ini masuk daftar pemain buruan Chelsea dan Manchester City. Bahkan, The Citizens, julukan City, berani menyodorkan mahar senilai 51 juta poundsterling atau sebesar Rp867 miliar. Meskipun begitu, The Blues, julukan Chelsea, tak mau kalah. Terlebih Chelsea kini dibesut Antonio Conte yang merupakan mantan pelatih Bonucci di Juventus dan Italia.

“Juventus akan berusaha mempertahankannya, tapi tak bisa dipungkiri tawaran City untuk Bonucci sangat kuat. Bahkan, Mansour [bos City] berani membayar hingga 51 juta poundsterling untuk kontrak lima musim,” tulis media Italia, La Gazetta dello Sport, dilansir Whoscored, Minggu (10/7/2016).

Kabarnya, agen Bonucci, Alessandro Lucci, akan berbicara lebih serius dengan The Citizens dalam beberapa hari ke depan. City bisa jadi menaikkan tawaran tersebut melebihi angka proposal yang diajukan kepada Bianconeri, julukan Juventus.

Keseriusan City ini tak lepas dari ketertarikan manajer baru Pep Guardiola yang secara terang-terangan memuji aksi Bonucci di lapangan hijau. Nama stopper Juventus itu langsung masuk radar Guardiola begitu tiba di Etihad Stadium.

Tapi, keinginan City untuk memboyong Bonucci dari Turin ini tak akan mudah. Bagaimana pun Chelsea juga akan berusaha mati-matian untuk mendapatkan tanda tangan penggawa Timnas Italia tersebut dan menghadirkannya di Stamford Bridge musim depan.

Di sisi lain, Juventus tak akan gampang diajak bernegosiasi. Pemain kelahiran Viterbo, Italia, ini sudah jadi sosok kunci di lini pertahanan La Vecchia Signora sejak musim 2010 lalu. Ia seorang bintang dan pemain yang sangat disukai fans Juve maupun Azzurri. Menjual Bonucci akan berdampak besar bagi klub.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya