SOLOPOS.COM - Striker Real Madrid Karim Benzema menyebut berita yang mengatakan dirinya akan hengkang dari Madrid hanyalah lelucon. JIBI/Reuters/Juan Medina

Bursa Transfer musim panas Eropa akhir Agustus ini segera ditutup. Namun Benzema yang sebelumnya santer disebut akan meninggalkan Madrid menyebut itu hanya sebagai lelucon.

Solopos.com, MADRID—Striker Real Madrid, Karim Benzema, mengakhiri spekulasi panas terkait masa depan kariernya di ibu kota Spanyol. Bintang asal Prancis itu menegaskan tak akan hengkang ke klub lain mana pun karena Madrid adalah rumahnya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Benzema santer dikaitkan dengan rumor hengkang pada bursa transfer musim panas ini di mana Arsenal disebut-sebut sebagai calon klub baru sang pemain. Tetapi, bintang 27 tahun itu menyebut semua kabar tentang dirinya tak lebih dari lelucon dan para pembisiknya sebagai para badut.

Dalam pernyataan berbeda, Pelatih Real Madrid, Rafael Benitez, sudah lebih dulu meredam kabar miring tentang Benzema dan kini pemain bersangkutan menegaskan pilihan untuk bertahan di Santiago Bernabeu, kandang Madrid.

“Untuk semua badut yang ingin membuat fans mempercayai sesuatu tentang diriku. Ini [Madrid] adalah rumahku! #HalaMadridYNadaMas,” demikian Benzema melalui akun Twitter, @Benzema, sebagaimana dikutip metro.co.uk, Selasa (25/8/2015).

Benzema berlabuh di Madrid dari tim Ligue 1 Prancis, Olympique Lyonnais, pada musim panas 2009 lalu. Dalam enam musim berseragam Los Blancos, julukan Madrid, bintang internasional Prancis telah tampil dalam 188 pertandingan liga dan menyumbangkan 87 gol untuk timnya.

Meski begitu, tren Benzema relatif menurun dalam tiga tahun terakhir. Pemain bernomor punggung sembilan itu sempat melesat dengan torehan 21 gol di ajang Liga Primera 2011/2012. Namun dalam tiga musim berikutnya, jumlah gol yang ia sumbangkan melorot menjadi 11 (2012/2013), 17 (2013/2014), dan “hanya” 15 pada musim 2014/2015.

Di sisi lain, Benzema bukan satu-satunya target transfer Arsenal. Tim berjuluk The Gunners itu melirik Edinson Cavani (Paris Saint Germain), Gonzalo Higauin (Napoli), dan Alexandre Lacazette (Lyon), sebagai buruan alternatif. (Triyono/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya