SOLOPOS.COM - Niklas Bendtner (Ist)

Bursa transfer diwarnai dengan bergabungnya Nicklas Bendtner ke Nottingham Forest.

Solopos.com, NOTTINGHAM — Mantan striker Arsenal, Nicklas Bendtner, kembali ke sepak bola Inggris setelah bergabung dengan klub divisi Championship (setingkat di bawah Liga Premier) Nottingham Forest dengan status bebas transfer. Pemain bengal ini dikontrak dua tahun dengan gaji 13.000 poundsterling per pekan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Musim lalu Bendtner tampil buruk dengan hanya mencetak dua gol dari 13 penampilan bersama Wolfsburg, klub yang dibelanya sejak 2014. Wolfsburg bahkan harus mengakhiri kontrak Bendtner setahun lebih awal karena kelakuan negatif sang pemain. Pada April lalu, “Lord” Bendtner telat latihan hingga 45 menit lantaran ketiduran.

“Yang terjadi di Wolfsburg adalah kondisi yang menyedihkan. Namun itu masa lalu. Ketika saya mendengar ketertarikan Forest, saya pikir ini langkah yang baik untuk ke depan,” ujar Bendtner seperti dilansir Dailymail.co.uk, Kamis (8/9/2016).

Dia rela bermain di Divisi Championship karena Nottingham memiliki sejarah besar di sepak bola Inggris. Keberadaan manajer Philippe Montanier juga turut andil membawa sang pemain kembali ke daratan Inggris. Di Nottingham, dia akan bermain bersama mantan pemain Arsenal seperti Henry Lansbury dan Armand Traore.

“Filosofi Montanier dan proyeksinya ke depan adalah langkah ideal untuk memulai sesuatu yang baru,” ujarnya seperti dilansir BBC.

Bendtner menegaskan tak akan berleha-leha meski “hanya” bermain di level kedua sepak bola Inggris. Dia menegaskan akan memberikan yang terbaik bagi fans Nottingham.

“Saya ke sini tidak untuk bersenang-senang. Saya ingin bermain dan menang. Saya masih memiliki mimpi untuk terus mencetak gol,” ujar pemain yang pernah dipinjam Juventus itu.

Meski sempat berlatih bersama FC Copenhagen beberapa waktu lalu, Bendtner merasa kondisinya masih 85-90% untuk bertanding. Striker yang menceploskan 47 gol bagi Arsenal ini belum dipastikan tampil melawan Aston Villa, Minggu (11/8/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya