SOLOPOS.COM - Para pemain Bayern Munich, Franck Ribery (kanan), bersama Toni Kroos merayakan gol ke gawang Guangzhou Evergrande pada laga semifinal Piala Dunia Klub FIFA di Stade d'Agadir, Agadir, Maroko, Rabu (18/12/2013) dini hari WIB. JIBI/Solopos/Reuters/Ahmed Jadallah

Solopos.com, MUNICH—Satu lagi pemain Bayern Munich santer dikabarkan berpeluang hengkang ke klub lain menyusul proses negosiasi perpanjangan kontrak dengan klub yang berakhir buntu.

Pemain dimaksud tidak lain adalah Tony Kroos yang merupakan pilar penting kesuksesan Bayern merengkuh treble winners di bawah kepelatihan Jupp Heynckes, musim lalu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kroos bahkan menjadi satu dari sedikit pemain yang mengisi daftar starting line up reguler Bayern di bawah pelatih anyarnya, Josep Guardiola.

Namun kabar tidak sedap terkait kebersamaan gelandang 24 tahun itu dengan Bayern mencuat setelah sang pemain dilaporkan menolak meneken kontrak baru.

Kroos menjadi target transfer raksasa Liga Premier, Manchester United, setelah pelatih klub yang bermukim di Old Trafford itu, David Moyes, ketahuan mengintip laga Bundesliga yang mempertemukan Bayern dengan Borussia Mochengladbach, akhir pekan lalu.

Pelatih Bayern, Pep Guardiola, menegaskan Kroos merupakan pemain yang sangat penting di tengah skuat yang dipimpinnya. Namun begitu, manajer asal Spanyol itu memberikan sinyal sang pemain sangat mungkin hengkang dari Allianz Arena.

“Dia adalah pemain penting. Namun semua terjadi dengan sangat cepat dalam sepak bola. Hari ini ada di sini, besok di sana [klub lain],” ujar Giardiola sebagaimana dilansir ESPN, Rabu (29/1).

Jalan United memboyong Kroos setelah sang pemain tak mau menutup peluangnya merumput bersama klub lain jika gagal mencapai kesepakatan baru dengan Die Roten, julukan Bayern.

“Saya tidak bisa mengesampingkan apa pun. Tidak ada pembicaraan [dengan klub] dalam waktu dekat dan saat ini saya sedang fokus dengan Rueckrunde [paruh musim kedua Bundesliga],” kata Kroos seperti dikutip ESPN dari Kicker.

Kabar yang berkembang menyebut agen Kroos, Volker Struth, mengungkapkan penawaran kontrak baru yang disodorkan Bayern jauh dari harapan kliennya dan tidak ada negosiasi lain dijadwalkan dalam waktu dekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya