SOLOPOS.COM - Pelatih Barcelona Luis Enrique, membantah rumor yang menyebut pemain barunya, Arda Turan, akan dipinjamkan ke klub lain selama paruh pertama musim 2015/2016. Ist/ustahaber.net

Bursa transfer telah membawa bintang Atletico Arda Turan berlabuh ke Barcelona. Namun nasib sang bintang ini belum jelas.

Solopos.com, BARCELONA— Entrenador Barcelona, Luis Enrique, membantah rumor yang menyebut pemain barunya, Arda Turan akan dipinjamkan ke klub lain selama paruh pertama musim 2015/2016.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Turan sepakat bergabung ke raksasa Catalan pada musim panas ini dengan banderol 34 juta euro atau sekitar Rp494,2 miliar dengan kontrak berdurasi lima tahun. Namun, pemain berdarah Turki tersebut tidak bisa dimainkan Barca hingga 2016, karena sanksi embargo transfer pemain dari FIFA.

Hal itu memunculkan spekulasi Turan akan dipinjamkan ke klub lain selama paruh pertama musim depan, bersama pemain baru Barca lainnya, Aleix Vidal. Peminjaman pemain itu bisa mereka bermanfaatkan untuk menjaga kondisi kebugaran kedua pemain.

“Mereka tidak bisa bermain sampai Januari dan tidak buat kami. Itu akan rumit untuk meminjamkan Arda Turan,” jelas Enrique, seperti dilansir Soccerway, Senin (20/7/2015).

Selama jeda kompetisi musim ini, Barcelona melakoni pramusim di Amerika Serikat (AS).  Tim juara Liga Champions 2014/2015 itu akan memulai pertandingan di ajang Internasional Champions Cup (ICC) 2015 dengan melawan Los Angeles (LA) Galaxy yang diperkuat Steven Gerrard, Rabu (22/7/2015) pukul 10.00 WIB.

Namun, Enrique belum bisa menurunkan sejumlah pilar dalam pramusim ini. Sejumlah bintang Barca, seperti Lionel Messi akan absen memperkuat Barca setelah membela Argentina di Copa America 2015.

“Messi tidak akan berada di Amerika Serikat karena dia membutuhkan libur. Energinya mungkin terlihat abadi, namun pada saat tertentu dia membutuhkan istirahat,” jelas Enrique.

Enrique mengaku tidak menyukai tur pramusim. Namun, dirinya tidak bisa menolak karena tur pramusim menjadi bagian dari strategi marketing timnya. “Saya memilih tidak menjalani tur, karena lebih banyak masalah dibandingkan positifnya. Sangat menyenangkan bisa datang ke sejumlah negara seperti AS, namun ada beberapa aspek seperti jet lag yang itu tidak ideal [bagi kondisi pemain sebelum menghadapi musim baru],” jelas Enrique seperti dilansir Reuters. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya