SOLOPOS.COM - Tiemoue Bakayoko (kanan) dan Kylian Mbappe-Lottin (kiri) merayakan gol (JIBI/Reuters/Andrew Couldridge)

Bursa transfer diwarnai dengan Chelsea yang dikaitkan dengan Tiemoue Bakayoko.

Solopos.com, LONDON — Chelsea mulai menunjukkan lampu hijau di bursa transfer musim panas ini. Tim yang dikuasai taipan Rusia, Roman Abramovich, tersebut disebut-sebut tinggal selangkah lagi mendapatklan tanda tangan gelandang bertahan AS Monaco, Tiemoue Bakayoko.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Bakayoko dilaporkan siap terbang ke London untuk mengurus proses perpindahannya ke tim berjuluk The Blues tersebut, akhir pekan ini. Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Sabtu (10/6/2017), Chelsea digadang-gadang siap mengucurkan dana senilai kurang lebih 35 juta poundsterling (Rp593,3 miliar) untuk menggaet gelandang 22 tahun tersebut.

Sementara itu, media Prancis, L’Equipe, melaporkan Monaco dan Chelsea hampir mencapai kesepakatan terkait nilai transfer Bakayoko ke London yang disebut-sebut mencapai hampir 40 juta euro (Rp678,09 miliar).

Bakayoko menjadi gelandang incaran Pelatih Chelsea, Antonio Conte. Dia memiliki karakter permainan yang dinilai cocok mengisi lini tengah The Blues, bersanding dengan N’Golo Kante yang tampil brilian dalam dua musim terakhir di Liga Premier.

Kehadiran Bakayoko akan menjadi rekrutan pertama di Chelsea. Kedatangannya sekaligus bisa mengancam posisi dua gelandang lama The Blues, Cesc Fabregas dan Nemanja Matic, sebagai starter di Stamford Bridge.

Bakayoko diperlukan untuk memperkuat Chelsea yang akan tampil di Liga Champions musim depan. Selain Chelsea, sejumlah klub besar Eropa disebut-sebut juga berminat mendapatkan tanda tangan mantan gelandang Rennes tersebut. Di antaranya Manchester United dan Manchester City, serta Bayern Munich.

Musim lalu, penampilan Bakayoko bersama Monaco pantas mendapat acungan jempol. Dia turut serta membawa Monaco menghentikan hegemoni Paris Saint-Germain (PSG) untuk menjuarai Ligue 1.

Tak tanggung-tanggung, Monaco finis di puncak klasemen Ligue 1 dengan unggul delapan poin atas PSG. Sementara di Liga Champions, performa Monaco juga mencuri perhatian, sebelum akhirnya tumbang dari Juventus di semifinal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya