Tutup Iklan
Antoine Griezmann (Albert Gea)

Solopos.com, SOLO - Bursa transfer musim panas 2019 telah ditutup. Atletico Madrid disebut sebagai klub yang paling banyak mendapat keuntungan hasil dari penjualan pemain. Hal itu diungkapkan oleh media asal Spanyol, AS, dan Transfermarkt.

Atletico memang menjadi salah satu klub yang paling sibuk di musim panas ini. Selain melego banyak pemain, mereka juga mendatangkan sejumlah pemain anyar. Penjualan terbesar Atletico adalah saat melepas Antoine Griezmann ke Barcelona.

Selain itu, Atletico juga melepas Lucas Hernandez ke Bayern Munchen serta Rodrigo ke Manchester City. Tim asuhan Diego Simeone itu juga mendatangkan sejumlah pemain anyar seperti Joao Felix dan Kieran Trippier yang nilai transfernya tak sedikit.

Kendati demikian, Atletico tetap menjadi klub yang paling untung. AS dan Transfermarkt menyebut Atletico mendapatkan total dana 313,1 juta euro atau setara dengan Rp4,8 triliun dari penjualan pemain pada musim panas ini.

Atletico berselisih 107 juta euro (Rp1,6 triliun) dengan Ajax Amsterdam yang mendapatkan pemasukan 205,75 juta euro (Rp3,2 triliun) dari penjualan pemainnya selama musim panas. Berada pada urutan ketiga adalah juara Serie A Italia Juventus yang mendapat pemasukan 201,5 juta euro (Rp3,1 triliun).

Posisi keempat ditempati Benfica dari Portugal yang mengeruk 192 juta euro (Rp2,9 triliun), disusul Barcelona pada tempat kelima dengan 156,4 juta euro (Rp2,4 triliun), sedangkan Real Madrid menempati posisi kesembilan setelah mendapat suntikan dana 130 juta euro (Rp2 triliun) dari penjualan pemainnya.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten