SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bursa transfer pemain sepak bola di Eropa sudah mulai bergulir. Villa akhirnya boyong bek City, Micah Richards.
 
Solopos.com, LONDON — Aston Villa resmi memboyong bek Manchester City, Micah Richards, dengan kontrak selama empat tahun.

Pemain berpaspor Inggris itu bakal resmi berseragam Villa dengan status bebas transfer setelah kontrak bersama City berakhir, pengujung bulan ini. “Saya sangat gembira bisa mendapatkan Micah dan saya yakin dia akan membuktikan bisa menjadi pemain luar biasa untuk klub sepak bola ini,” kata Bos Villa, Tim Sherwood, seperti dilansir Soccerway, Kamis (18/6/2015).

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Richards menghabiskan musim lalu bersama Fiorentina dengan status pemain pinjaman. Dia menorehkan 19 kali penampilan di semua kompetisi untuk klub Seri-A itu.

Bek kanan berusia 26 tahun itu mengawali karier sepak bola profesional bersama City pada 2005 silam. Dia mencatatkan 179 kali penampilan dan enam gol untuk The Citizen, julukan City.

Richards sempat mengantarkan City meraih dua gelar Liga Premier, satu titel Piala FA serta Piala Liga sebelum dipinjamkan ke Fiorentina awal musim lalu. Dia menolak menandatangani kontrak anyar bersama City karena menginginkan penampilan reguler sebagai starter player.

“Saya hanya ingin berterimakasih kepada fans Manchester City atas dukungan luar biasa yang mereka berikan selama ini. Saya bergabung dengan City pada usia 14 tahun dan telah menjadi bagian dalam periode brilian di sejarah klub, memenangi gelar liga [Premier] pertama sejak 44 tahun, memenangi Piala FA, dan bermain di Liga Champions,” ujar Richards dalam situs pribadinya, micahrichards.com, Kamis. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Bek Manchester City Micah Richards akhirnya hijrah ke Aston Villa di musim depan. Ist/telegraph.co.u

Bek Manchester City Micah Richards akhirnya hijrah ke Aston Villa di musim depan. Ist/telegraph.co.u

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya