SOLOPOS.COM - Arturo Vidal Gabung Bayern Muenchen (Reuters/Ricardo Moraes)

Bursa transfer Liga Jerman memberitakan Arturo Vidal yang resmi bergabung dengan Bayern Muenchen.

Solopos.com, MUENCHEN — Klub sepak bola Jerman, Bayern Muenchen, akhirnya resmi mendapatkan Arturo Vidal dari Juventus pada bursa transfer musim panas ini. Vidal akan mengisi posisi Bastian Schweinsteiger yang hengkang ke Manchester United.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bayern Muenchen harus mengeluarkan dana 40 juta euro atau lebih dari Rp640 miliar untuk mendatangkan Arturo Vidal pada bursa transfer musim panas. Kabar bergabungnya Vidal telah dipastikan CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge.

“Arturo Vidal telah setuju bergabung dengan Bayern Muenchen. Juventus dan Vidal telah sepakat untuk mengakhiri kontrak,” ujar Karl-Heinz Rummenigge seperti dilansir Skysports, Kamis (23/7/2015).

Bayern Muenchen memutuskan mendatangkan Arturo Vidal karena baru saja ditinggal Bastian Schweinsteiger. Schweinsteiger memilih pindah ke Manchester United pada bursa transfer musim panas ini.

Sebagaimana diberitakan Footballitalia, Kamis, Direktur Umum Juventus, Giuseppe Marotta, Arturo Vidal, mengaku ingin mencari pengalaman baru di klub lain. Ia memang ingin hengkang dari Juventus pada bursa transfer musim panas ini.

“Arturo Vidal sudah ingin mencari pengalaman baru sama seperti Angelo Ogbonna, Carlos Tevez, dan Andrea Pirlo yang memutuskan hengkang pada bursa transfer musim panas ini” ujar Giuseppe Marotta.

Arturo Vidal merupakan pemain keempat Juventus yang hengkang pada bursa transfer musim panas. Sebelumnya, Andrea Pirlo bergabung dengan New York Red Bulls, dan Carlos Tevez bergabung dengan Boca Juniors, sedangkan Ogbonnya yang hengkang ke Aston Villa.

Pemain berusia 27 tahun itu telah bertanding hingga 315 laga bersama Juventus di semua kompetisi. Vidal sukses mencetak 69 gol dan meraih empat gelar juara Liga Italia, dua Piala Super Italia dan satu gelar Super Coppa Italia.

Arturo Vidal juga sukses membawa Chile menjuarai Copa America 2015. Timnas Chile menang adu penalti atas Argentina, 5 Juli 2015 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya