SOLOPOS.COM - Pemain Juventus Arturo Vidal akhirnya resmi bergabung dengan raksasa Jerman, Bayern Munich. Ist/dok

Bursa transfer musim panas ini terjadi perombakan signifikan di Bayern Munich. Salah satunya Schweinsteiger yang digantikan Vidal.

Solopos.com, MUNICH— Gelandang Juventus, Arturo Vida, dipastikan bakal mengenakan kostum Bayern Munich pada musim depan. Pemain asal Chile tersebut hanya tinggal melakoni tes medis untuk merampungkan transfernya ke Allianz Arena, markas Bayern.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepastian  tentang transfer pemain berjuluk King Arturo itu diungkapkan Chairman Bayern, Karl-Heinz Rummenigge dalam jumpa pers dalam sela-sela tur pramusim di Guangzhou, China, Kamis (23/7/2015). “Saya bisa mengonfirmasi secara pasti kami telah mencapai kesepakatan, baik dengan Juventus dan sang pemain. Kekurangannya hanya tes medis dan tanda tangan kontrak,” urai dia, seperti dilansir Daily Mail.

Transfer Vidal diprediksi tuntas pekan depan. Sebab saat ini mantan gelandang Bayer Leverkusen tersebut masih menjalani liburan di Miami, setelah membela negaranya di Copa America 2015. King Arturo dijadwalkan melakoni tes medis pada akhir pekan ini.

Kedatangan Vidal bisa mengisi kekosongan di barisan gelandang Bayern yang telah ditinggalkan
Bastian Schweinsteiger. Seperti diketahui, Die Rote, julukan Bayern, telah melepas Schweinsteiger ke Manchester United pada awal bulan ini dengan kontrak tiga tahun.

Sayang, Rummenigge belum mengungkap berapa nilai transfer Vidal ke Die Roten, julukan Bayern. Menurut laporan, Vidal dijual ke Bayern dengan banderol 37 juta euro atau sekitar Rp545,6 miliar), plus bonus yang telah disepakati kedua tim.

Vidal menjadi bagian penting bagi Si Nyonya Tua, julukan Juventus, sejak mendarat dari Leverkusen ke Turin pada 2011. Dia telah menyumbang 35 gol dalam 124 penampilannya di Seri-A. Vidal tak perlu membutuhkan adaptasi yang lama karena berpengalaman bermain dengan Leverkusen di Bundesliga.

King Arturo tercatat mengantongi 117 laga dan 15 gol di kasta sepak bola tertinggi di jerman itu. Dia juga bermain 27 laga di Liga Champions dengan torehan sembilan gol.

Vidal menjadi gelandang kedua Juventus yang hengkang pada musim panas ini. Sebelumnya, tim polesan Massimiliano Allegri itu telah kehilangan gelandang veteran Andrea Pirlo yang memilih hijrah ke klub Major League Soccer (MLS), New York City.

Namun, tim finalis Liga Champions dan juara Seri-A musim lalu itu mendatangkan Sami Khedira dari Real Madrid dengan status free transfer dan dikabarkan selangkah lagi menggaet pemain Schalke, Julian Draxler.

Juventus juga masih terus dikabarkan ingin mendatangkan gelandang Bayern, Mario Goetze. Meski demikian, Rummenigge tak mengonformasi sekaligus kepindahan Goetze sebagai bagian dari pertukaran dengan Vidal ke Bayern. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya