SOLOPOS.COM - Andre Pierre Gignac Segera Pindah ke Meksiko (Reuters/Eric Gaillard)

Bursa transfer Juni 2015 diwarnai dengan kabar pindahnya Andre Pierre Gignac ke Liga Meksiko.

Solopos.com, MONTERREY — Bintang sepak bola Olympique Marseille, Andre-Pierre Gignac mencari klub baru pada bursa transfer musim panas kali ini. Gignac dikabarkan akan berkompetisi di Liga Meksiko.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Sebagaimana dikabarkan Soccerway, Kamis (18/6/2015), Andre Gignac memilih bergabung di klub Liga Meksiko, Tigres UANL. Penyerang asal Prancis ini akan mendapat bayaran US$4 juta euro atau lebih dari Rp64 miliar selama setahun. Gignac akan dikontrak Tigres selama empat musim.

Bayaran tersebut membuat Andre Pierre Gignac akan menjadi pemain termahal di Liga Meksiko. Pada bursa transfer musim panas kali ini, Gignac memang ingin mencari tantangan baru. Sebenarnya banyak klub Eropa seperti Arsenal dan Liverpool yang menginginkan pemain berusia 29 tahun itu bergabung.

Dilansir 101greatgoals, Kamis, Andre Pierre Gignac telah terbang ke Monterrey untuk merampungkan proses transfernya bersama Tigres UANL. Gignac akan menjalani tes medis sebelum resmi bergabung dengan klub Meksiko tersebut.

Andre Pierre Gignac merupakan pencetak kedua terbanyak di Liga Prancis musim lalu dengan torehan 21 gol. Koleksi golnya hanya kalah dari penyerang Olimpique Lyon, Alexandre Lacazette, yang mencetak 27 gol.

Dengan ketajamannya tersebut, Gignac bisa saja pindah ke klub besar Eropa lainnya. Namun penyerang Timnas Prancis itu memutuskan pindah ke Liga Meksiko pada bursa transfer Juni 2015 ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya