SOLOPOS.COM - Yamaha MX King. (Metrotvnews.com)

Bursa sepeda motor 150 cc memanas setelah kemunculan Honda Sonic 150R.

Solopos.com, JAKARTA – Bursa sepeda motor 150 cc yang semula dihuni Yamaha MX King dan Suzuki Satria kini makin panas setelah Honda Sonic 150R lahir. Kendati demikian, Yamaha tetap percaya diri dan menyebut motor terbaru itu bukan saingan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan Honda Sonic 150R bukan saingan Yamaha MX King karena segmen yang disasar cenderung berbeda.

”Dari styling-nya saja sudah beda. [Sonic 150R] ayam jago dengan [MX King] bebek, di situ jadi tidak bentrok. Lagi pula konsumen MX King itu anak muda tapi yang lebih elegan,” ungkap Assistant GM Marketing YIMM, M. Masykur, seperti dilansir laman Metrotvnews, Selasa (18/8/2015).

Masykur menambahkan penjualan Yamaha MX King di bursa sepeda motor 150 cc juga tidak turun sebelum dan sesudah kelahiran Honda Sonic 150R beberapa waktu lalu.

”Bulan Juli kemarin laku 10.950 unit dengan waktu kerja yang terpotong libur Lebaran. Bulan Juni laku 19.748 unit. Memang MX King kami targetkan laku 17.000 unit sampai 19.000 unit per bulannya,” imbuh dia.

Kendati secara spesifikasi Sonic 150R berada di atas MX King, pengamat otomotif Taufik Hidayat berpendapat bebek super racikan Yamaha lebih menguntungkan untuk dibeli jika ditinjau dari segi harga serta tenaga dan torsi mesin.

”Dengan harga Rp18,9 juta, konsumen memperoleh power dan torsi lebih banyak pada Yamaha MX King per Rp1 juta yang dibelanjakan. Tenaga lebih untung 0,044 hp dan torsi lebih untung 0,05 Nm ketimbang jika membeli Sonic 150R yang dijual Rp20,9 juta,” tutur Taufik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya