SOLOPOS.COM - Logo Honda (ist)

Bursa sepeda motor diwarnai dengan kabar gembira yakni tim AHM yang berhasil menciptakan inovasi terbaik.

Solopos.com, SOLO — Tim engineer PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil  menciptakan inovasi terbaik pada ajang The 11th Asia and Oceania Technology Exchange di Malaka, Malaysia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Production, Engineering, and Procurement Director AHM, David Budiono, mengatakan keberhasilan ini sekaligus menjadi bukti kompetensi sumber daya manusia AHM yang mumpuni menghadapi pasar bebas Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Kegiatan kompetisi inovasi The 11th Asia and Oceania Technology Exchange digelar bagi para engineer Honda untuk menciptakan inovasi terbaik dalam memproduksi sepeda motor Honda. Tahun ini, AHM mengirimkan tim engineer terbaiknya dengan mengusung tema Effective and Efficient Cleaning Machine yang mampu memperpanjang masa pemakaian rolling tap dalam proses produksi sepeda motor Honda.

“Inovasi yang belum pernah ada di negara lain ini mulai diterapkan di pabrik perakitan AHM Pegangsaan, Jakarta Utara dan secara bertahap akan diimplementasikan pada pabrik perakitan AHM lainnya,” ujar dia dalam rilisnya, Selasa (15/9/2015).

Penyerahan penghargaan kepada tim engineer AHM disaksikan langsung oleh Director and Vice President of Asian Honda Motor Yoshiharu Itai di Malaka, Malaysia. David mengungkapkan kemenangan engineer AHM meraih predikat inovasi terbaik pada tahun ini merupakan yang keempat kalinya. Melalui kemenangan ini, engineer AHM berkesempatan unjuk inovasi teknologinya pada ajang ekshibisi yang akan digelar di Yori, Jepang pada 10 November 2015.

The 11th Asia and Oceania Technology Exchange 2015 menguji 24 tema dari delapan negara, yaitu Indonesia, Thailand, Vietnam, Filipina, India, Pakistan, Taiwan, dan Malaysia. Adapun penilaiannya dilakukan dengan mengacu pada tiga kriteria, yaitu originalitas tema serta kualitas inovasi (quality), biaya yang dibutuhkan (cost), cara menyampaikan dan mengimplementasikan (delivery), memperhatikan faktor keselamatan (safety), moral dan lingkungan (environment).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya