SOLOPOS.COM - Sketsa digital Honda New Sonic 150. (Cxrider.com)

Bursa sepeda motor segmen ayam jago 150 cc belum dilirik oleh Yamaha.

Solopos.com, SOLO – Santernya kabar akan segera munculnya Honda Sonic 150 cc di bursa sepeda motor Indonesia mendapat tanggapan dari Yamaha. Kendati pamor motor ayam jago itu sedang naik, Yamaha mengaku belum begitu tertarik.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Mohammad Masykur, mengaku perusahaan berlambang garpu tala itu belum tertarik terjun di segmen yang masih sepi pemain itu.

“Enggak apa-apa kalau itu [Honda Sonic 150 cc] mau muncul. Tapi yang jelas kami belum tertarik memproduksi sepeda motor model seperti itu,” ungkap Masykur dalam wawancara eksklusif bersama pengamat otomotif Iwan Banaran, Selasa (9/6/2015).

Belum tertariknya YIMM untuk menciptakan sepeda motor ayam jago 150 cc bukan tanpa alasan. Masykur menceritakan bahwa sempat muncul Yamaha Champ di Indonesia 1990-an silam. Akan tetapi penjualan produk itu dinilai kurang memuaskan sehingga produksinya dihentikan.

“Kami dahulu juga sudah pernah merilis sepeda motor model ayam jago, yakni Yamaha Champ di tahun 1990-an. Pasar stagnan dan tidak berkembang,” tutur Masykur.

Alasan lain yang diutarakan Masykur adalah segmen sepeda motor ayam jago kurang efektif untuk menyasar seluruh lapisan masyarakat. Tidak seperti motor bebek dan skuter matik (skutik) yang diminati banyak orang.

“Saat ini Suzuki juga bermain di sana dan kami melihat pasarnya juga enggak banyak. Jadi kami memang belum ada rencana membuat motor ayam jago,” ujar Masykur.

Diberitakan sebelumnya, AHM memutuskan terjun di bursa sepeda motor segmen ayam jago 150 cc karena tertarik dengan stabilnya penjualan Suzuki. Rumor yang beredar menyebutkan, selain Honda Sonic 150, AHM juga akan menghadirkan Honda Blade 150 cc untuk menyaingi Yamaha Jupiter MX King.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya