SOLOPOS.COM - Peugeot Django 125. (Peugeotscooters.co.uk)

Bursa sepeda motor Indonesia akan diramaikan skutik besutan Peugeot.

Solopos.com, PARIS – Raksasa otomotif asal Prancis, Peugeot, memantapkan langkahnya berjualan skuter matik (skutik) di bursa sepeda motor Indonesia. Setidaknya akan ada dua varian skutik yang bakal meramaikan jalanan Tanah Air.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Seperti dilansir laman Detik, Kamis (28/5/2015), perusahaan otomotif tertua di dunia itu menggandeng PT Garansindo Inter Global untuk memasarkan skutik mereka di bursa sepeda motor Indonesia.

CEO Garansindo, Muhammad Al Abdullah, menjelaskan perkenalan skutik Peugeot akan dilakukan pada pameran otomotif Indonesia International Motor Show yang diselenggarakan Agustus 2015 mendatang.

“Iya betul kami bawa Peugeot Scooters. Rencananya akan kami pamerkan pada IIMS tahun ini,” ujar Abdullah.

Kendati telah mengumumkan bakal menjual skutik Peugeot, Garansindo belum membeberkan skutik itu akan dirakit di Indonesia atau didatangkan secara utuh (CBU) dari Prancis.

Namun laman Otonity memberitakan Peugeot dalam  pameran Geneva Motor Show Maret 2015 lalu menyebut ada kemungkinan skutik itu dirakit di Indonesia.

Setelah memenuhi target penggunaan komponen lokal sebanyak 40 persen, skutik itu juga akan diekspor ke negara-negara ASEAN.

Diprediksi ada dua varian skutik Peugeot yang bakal meramaikan jalanan Indonesia, yakni Peugeot Django 125 dan Peugeot Speedfight 125.

Melihat bentuk desain dan kisaran harganya yang dipatok di atas Rp25 jutaan, dapat dipastikan skutik Peugeot diposisikan sebagai penantang skutik Vespa dan Piaggio.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya