SOLOPOS.COM - Sketsa digital Honda New Sonic 150. (Cxrider.com)

Bursa sepeda motor masih lesu namun AHM justru menciptakan produk baru.

Solopos.com, JAKARTA – Penjualan PT Astra Honda Motor (AHM) di bursa sepeda motor diperkirakan anjlok sepanjang 2015. Kendati demikian AHM justru akan meluncurkan motor sport murah baru.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

CEO AHM, Toshiyuki, menjelaskan penjualan AHM di bursa sepeda motor tahun ini diprediksi menjadi penjualan terendah sejak 2009. “Kemungkinan besar akan menurun lima persen,” ujar Toshiyuki seperti dilansir laman Antara, Senin (25/5/2015).

Toshiyuki menambahkan, penurunan penjualan akibat melemahnya pertumbuhan ekonomi itu sangat terasa di Sumatra, Kalimantan dan Sulawesi. Di wilayah-wilayah tersebut AHM hanya mampu bertumpu pada penjualan varian skuter matik (skutik). Sedangkan untuk varian motor sport dan motor bebek, penjualannya di bawah target.

Sepeda Motor Sport Murah
Melihat masih lemahnya penjualan segmen motor sport di bursa sepeda motor Tanah Air terutama di luar pulau Jawa-Bali, Toshiyuki mengatakan AHM akan meluncurkan sepeda motor sport murah untuk mendongkrak penjualan.

“Dalam waktu dekat ini, Honda akan mengeluarkan sepeda motor sport dengan skala kecil dan besar yang terjangkau,” imbuh Toshiyuki.

Pernyataan Toshiyuki itu semakin menguatkan indikasi AHM tengah mengembangkan Honda Sonic 150. Rumor yang beredar menyebutkan Sonic 150 adalah senjata baru AHM yang akan lahir dalam dua varian, yakni bentuk sport underbone seperti Suzuki Satria F150 dan bebek super seperti Yamaha MX King.

“Ya, ada rencana. Saat ini kami sedang melakukan pengkajian untuk masuk ke segmen motor bebek 150 cc. Nama motornya belum ada, kan masih belum lahir produknya,” ujar Head Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbudin dikutip dari laman Iotomotif.

Ahmad menjelaskan motor sport dan bebek super 150 cc berbanderol murah itu akan meluncur di bursa sepeda motor Indonesia sebelum akhir tahun 2015.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya