SOLOPOS.COM - Ilustrasi indeks harga saham gabungan (JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA — Bursa saham AS melemah setelah indeks rebound dari pelemahan tiga hari berturut-turut kemarin. Selain itu, risalah rapat dari Federal Reserve menunjukkan ekspresi kekhawatiran terhadap risiko hingga stabilitas keuangan dan data payroll yang diatas estimasi.

Indeks turun merespons kekhawatiran itu. Indeks Standard & Poor’s 500 turun kurang dari 0,1% ke level 1.837,5 pada penutupan perdagangan Rabu (8/1/2014).

Promosi BI Rate Naik Jadi 6,25%, BRI Optimistis Pertahankan Likuiditas dan Kredit

“Saya menduga dari risalah rapat The Fed kemungkinan akan bias terhadap rencana penarikan stimulus. Pengurangan stimulus juga lebih baik dilakukan bertahap,” ujar Brad McMillan, Chief Investment Officer Commonwealth Financial Network, seperti dikutip Bloomberg.

Dari hasil rapatnya, pejabat the Fed menunjukkan manfaat ekonomi dari pembelian obligasi oleh bank sentral. Risalah rapat tidak menunjukkan secara rinci jadwal pengurangan laju pembelian obligasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya