SOLOPOS.COM - Ilustrasi indeks harga saham gabungan (JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA —  Bursa saham AS melemah dengan Dow Jones Industrial Average anjlok ke level terendah dalam sebulan. Hal itu terjadi setelah dirilisnya data manufaktur China dan investor yang menganalisa pencapaian kinerja emiten.

Indeks Standard & Poor’s 500 (S&P 500) turun 0,9% ke level 1.828,46 pada penutupan perdagangan Rabu (23/1/2014). Adapun Dow Jones anjlok 175,99 poin atau 1,1% ke level 16.197,35.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Bursa saham AS berada pada kondisi yang sudah penuh valuasi dan meningkatnya sentimen positif. Hal itu membuat mereka mudah melemah,” ujar Mark Luschini, Chief Investment Strategist Janney Montgomery Scott LLC, seperti dikutip Bloomberg.

Saham Cliffs Natural Resources Inc turun 4,3%, JP Morgan Chase & Co dan American Express Co turun 1,9%, American Eagle Outfitters Inc turun 7,8%. Sementara itu saham Netflix Inc menguat 16%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya