SOLOPOS.COM - Ilustrasi indeks harga saham gabungan (JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA — Bursa saham negara berkembang menguat dipimpin kenaikan saham-saham eksportir, setelah Bank Dunia meningkatkan proyeksi pertumbuhan ekonomi dunia. Indeks MSCI Emerging Markets naik 0,2% ke level 977,07 pada Rabu (15/1/2014) pukul 14.37 waktu New York atau Kamis (16/1/2014) pukul 02.37 WIB.

“Tingkat pertumbuhan ekonomi dunia terus membaik, dan itu menyuntikkan kembali pembaruan optimisme,” ujar Chad Morganlander, Fund Manager Stifel Nicolaus & Co, seperti dikutip Bloomberg.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti diketahui, Bank Dunia meningkatkan proyeksi pertumbuhan ekonomi dunia sepanjang tahun ini menjadi 3,2% dari pertumbuhan tahun lalu 2,4%. Adapun proyeksi awal adalah 3%.

Indeks India S&P BSE Sensex menguat 1,2% dipimpin oleh kenaikan sektor perbankan dan automobile. Indeks Brazil Ibovespa melonjak ke level tertinggi dalam sepekan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya