SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Ant)

Solopos.com, JAKARTA — Sebagian besar bursa saham negara berkembang menguat setelah International Monetary Fund (IMF) mengatakan akan meningkatkan proyeksi bagi pertumbuhan ekonomi dunia. Sementara itu, Indeks MSCI Emerging Market bergerak tipis.

Bursa saham juga menguat setelah hasil rapat dari The Federal Reserve mengindikasikan pembuat kebijakan melihat risiko hingga kestabilan finansial dari dilanjutkannya pembelian obligasi. Indeks MSCI Emerging Market sedikit berubah ke 971,54. Lebih dari 400 saham naik, sedangkan 358 lainnya turun.

Promosi Desa BRILiaN 2024 Resmi Diluncurkan, Yuk Cek Syarat dan Ketentuannya

“Pertumbuhan global terus berlanjut positif. Dan konfirmasi adanya pertumbuhan global yang meningkat itu berdampak baik,” ujar Maarten-Jan Bakkum, Senior Emerging-Markets Strategist ING Groep NV di The Hague, seperti dikutip Bloomberg, Kamis (9/1/2014).

Indeks iShares MSCI Emerging Markets turun 0,3%. Sementara itu indeks Mesir EFX 30 reli ke level tertingginya dalam tiga tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya