SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, SOLO — Bursa saham Asia jatuh untuk hari keempat yang dipimpin pelemahan indeks acuan selama tiga pekan. Hal ini terjadi setelah indeks acuan AS, Standard & Poor’s 500 (S&P 500), turun.

Saham Calbee Inc., perusahaan potato chip terbesar di Jepang, jatuh 2,4%. Sementara itu Newcrest Mining Ltd., produsen emas terbesar Australia, turun 1,9% setelah harga emas jatuh selama tiga bulan. Saham Honda Motor Co (7267) yang 84% keuntungannya didapat dari luar negeri, meningkat 1,1%.

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

Indeks MSCI Asia Pacific turun 0,3% ke 147,84 pada pukul 11.40 waktu Tokyo. Ini merupakan angka terendah sejak Agustus 2014. Sebelumnya, indeks rujukan Asia itu sempat mengalami rebound hingga 14% dari Februari seiring menguatnya ekonomi AS dan stimulus ekonomi China.

Indeks S&P 500 pun turun setelah mencapai mengalami reli selama lima pekan. “Pasar sedang mengambil untung dari kenaikan [ekonomi] AS,”n kata Daphne Roth, kepala riset ekuitas Asia dari ABN Amro Private Banking, seperti dikutip Bloomberg, Selasa (9/9/2014).

Indeks New Zealand’s NZX 50 turun 0,1 persen, Jakarta Composite Indeks (JCI) turun 0,2%, dan Philippine Stock Exchange Composite Index juga turun 0,5%. Sementara Indeks Taiex Taiwan dan indeks S&P Australia/ASX 200 naik 0,2%. Shanghai Composite Index dan Singapore’s Straits Times Index masing-masing naik 0.1%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya