SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, SOLO — Sebagian besar bursa saham di Asia menguat setelah pelemahan indeks selama tiga hari sebelumnya. Namun indeks MSCI Asia Pacific justru melemah.

Melemahnya mata uang yen juga telah mencegah kejatuhan saham-saham Jepang. Softbank corp telah mendorong penguatan saham-saham regional.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Namun Indeks MSCI Asia Pacific melemah 0,2 persen ke 148,02 pada pukul 09.05 waktu Tokyo. Sementara saham Softbank naik 1,9 persen.

Indeks acuan Asia itu telah mengalami reboud 14 persen sejak Februari 2014 hingga kemarin di tengah penguatan ekonomi AS dan stimulus ekonomi China.

“Investor antusias memiliki lebih banyak ekuitas, namun mereka khawatir karena beberapa isu fundamental dan isu politik dunia,” kata Bruce McCain, Chief Investment Strategist di KeyCorp, Cleveland, kepada Bloomberg TV seperti dikutip Bloomberg.com.

Indeks Topix Jepang naik 0,5 persen setelah yen menyentuh level terendah sejak Oktober 2008. Indeks S&P/ASX 200 Australia juga naik kurang dari 0,1 persen dan indeks NZX 50 New Zealand turun 0,1 persen. Bursa China belum dibuka, sedankan bursa Korsel dan Hong Kong tutup karena libur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya