SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, SOLO — Bursa saham Asia jatuh seiring indeks acuan ditutup pada titik terendah dalam empat pekan terakhir. Hal itu menyusul kemunduran ekuitas AS akibat kekhawatiran kenaikan suku bunga The Fed.

Dikutip dari Bloomberg, indeks MSCI Asia Pacific (MXAP) turun 0,2% ke 147.45 pada pukul 09.01 waktu Tokyo. Sebelumnya, indeks acuan Asia itu naik 13% sejak Februari 2014 hingga kemarin seiring perbaikan ekonomi AS dan stimulus China. Kemarin, indeks Standard & Poor’s (S&P) juga mengalami penurunan terbesar dalam sebulan terakhir karena investor masih menunggu kebijakan moneter AS.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sementara itu, indeks Topix Jepang jatuh 0,3%, indeks S&P/ASX 200 Australia turun 0,1%, dan indeks NZX 50 New Zealand turun 0,2%. Bursa China dan Hong Kong belum buka dan Korea Selatan masih libur.

Indeks S&P 500 turun 0,1% pada penutupan Selasa (9/9/2014) setelah mengalami penurunan 0,7% pada hari sebelumnya. Angka tersebut merupakan penurunan terbesar sejak 5 Agustus 2014 di tengah kekhawatiran kenaikan suku bunga The Fed yang diperkirakan bisa ditetapkan lebih awal. Namun saham Apple Inc, mengalami reli sebesar 4,8% setelah peluncuran produk baru termasuk Iphone berlayar besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya