SOLOPOS.COM - Bursa Efek Indonesia (JIBI/dok)

Bursa saham mencatat IHSG dibuka melemah 0,18%.

Solopos.com, JAKARTA – Indeks harga saham gabungan (IHSG) masih belum bisa lepas dari tekanan di awal perdagangan Rabu (19/8/2015). Pelemahan rupiah dan aksi jual asing diperkirakan tetap membebani pergerakan IHSG hari ini.

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

IHSG dibuka melemah 0,18% atau turun 8,28 poin ke level 4.502,20. Kemarin, IHSG ditutup anjlok 1,63%.

Indeks kemudian berbalik menguat 0,39% atau naik 17,52 poin ke level 4.528,00 pada pukul 09:21 WIB, sebelum kembali merosot 0,05% pada pukul 09:41 WIB.

Reza Priyambada, Kepala Riset  NH Korindo Securities Indonesia, mengatakan IHSG masih belum bisa bangkit dari tekanan sentimen negatif dari eksternal karena tidak ada dorongan positif dari dalam negeri.

Kenaikan surplus neraca perdagangan dan keputusan Bank Indonesia mempertahankan suku bunga acuan tidak mampu menopang kebangkitan IHSG.

“Semua momen tersebut tidak terlalu mendapat tanggapan positif dan kebetulan pula kurang kuat menahan sentimen pelemahan dari eksternal,” kata Reza dalam risetnya.

Indeks sektoral bergerak variatif, sebanyak 5 indeks sektoral bergerak menguat dan 5 indeks sektoral bergerak melemah.

Indeks sektor konsumer merosot paling tajam sebesar 0,41%, sedangkan indeks sektor pertambangan naik paling tajam sebesar 0,34%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya