SOLOPOS.COM - Ilustrasi indeks harga saham gabungan (JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA— Bursa negara berkembang menguat paling tajam dalam sebulan, memangkas pelemahan mingguan. Seiring data pekerja AS lebih rendah dari estimasi yang menghilangkan kekhawatiran the Federal Reserve (the Fed) akan mengakselerasikan pemangkasan stimulus.

Indeks MSCI Emerging Markets Index naik 0,7% ke level 970,15 pada akhir pekan lalu. “Bagi emerging markets, ini merupakan angka yang baik karena menghilangi kekhawatiran pemangkasan stimulus oleh the Federal Reserve. Dampak pengurangan stimulus dan pelemahan dolar baru akan terasa di emerging market kurang lebih dalam beberapa minggu kedepan,” ujar Paul Zemsky, Head of Multi-Asset Strategies ING U.S. Investment Management, seperti dikutip Bloomberg.

Promosi Keren! BRI Jadi Satu-Satunya Merek Indonesia di Daftar Brand Finance Global 500

Indeks Borsa Istanbul 100 memimpin kenaikan diantara 94 indeks acuan bursa di dunia, Russia’s Micex Index menghapus kerugian seiring OAO Gazprom menguat. Mexico’s IPC index naik paling tajam sejak November.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya