SOLOPOS.COM - Bursa saham Tokyo (ritort.net)

Solopos.com, SOLO — Bursa saham Jepang menguat hari ini, Kamis (11/9/2014). Indeks Topix naik mendekati rekor tertinggi selama enam tahun seiring nilai yen yang berada di level terendah terhadap dolar AS sejak 2008.

Indeks Topix naik 0,5% ke 1.313,30 pada pukul 09.01 waktu Tokyo dengan kenaikan seluruh saham dari 33 kelompok industri. Indeks acuan Jepang itu telah bangkit dari penurunan kemarin dan mendekati level tertinggi sejak Juli 2008.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara itu Nikkei 225 Stock Average (indeks Nikkei 225) melejit 0,6% ke 15.879,07 hari ini. Nilai tukar ten mencapai 106,82 per dolar AS setelah pelemahan 0,6% pada penutupan kemarin dan merupakan tang terendah sejak September 2008.

“Ekonomi di As dan Jepang sedang menyimpang, begitu pula kebijakan moneter mereka, Ini adalah pelemahan yen. Nilai tukarnya yang mencapai titik terendah dalam enam tahun telah meningkatkan daya saing eksportir dan membantu mereka meningkatkan penjualan di luar negeri,” kata Mitsushige Akino, executive officer Ichiyoshi Asset Management Co. di Tokyo, dikutip dari Bloomberg.

“The economies in the U.S. and Japan are diverging and so are their monetary policies, and this is weakening the yen,” said Mitsushige Akino, executive officer at Ichiyoshi Asset Management Co. in Tokyo. “The currency touching a six-year low against the dollar is improving exporters’ price competitiveness and will help them increase overseas sales, ultimately feeding through to their earnings.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya