SOLOPOS.COM - Pialang beraktivitas di galeri bursa saham Frankfurt, Jerman,(JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Solopos.com, JAKARTA — Bursa saham Eropa ditutup menguat ke level tertinggi dalam bulan ini. Indeks acuan bursa Eropa, indeks Stoxx Europe 600, naik ke level tertinggi.

Hal itu terjadi seiring investor memperkirakan adanya perlambatan pertumbuhan di sektor manufaktur dan jasa akan meningkatkan dorongan kepada Bank Sentral Eropa untuk lebih mendukung pemulihan ekonomi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Indeks Stoxx Europe 600 naik 0,6% ke level 337,39 pada penutupan perdagangan Kamis (21/8/2014).

“Ekonomi Eropa tidak turun parah, tetapi perlu sedikit dorongan untuk meningkatkannya. Dan kondisi ini memberi ruang bagi stimulus dan membuat investor semakin optimistis,” papar Ben Kumar, Investment Manager Seven Investment Management LLP, seperti dikutip Bloomberg, Jumat (22/8/2014).

Saham Raiffeisen Bank International AG reli paling kencang sejak Januari 2012, Nobel Biocare Holding AG naik 3,3%. Sementara itu saham Fresnillo Plc memimpin pelemahan di sektor tambang.

Indeks Perancis CAC 40 naik 1,2%, indeks Jerman DAX naik 0,9%, indeks FTSE 100 naik 0,3%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya