SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Solopos/Reuters/Toru Hanai )

Solopos.com, SOLO — Sebagian besar bursa saham Asia menguat seiring saham-saham Jepang naik akibat melemahnya nilai tukar yen setelah The Fed mengumumkan estimasi kenaikan suku bunga FED.

Empat bursa di Asia menguat, namun indeks MSCI Asia Pacific (MXAP) turun 0,2% ke 144,14 pada pukul 09.08 waktu Tokyo. Sebelumnya, indeks acuan Asia ini menguat 0,1% kemarin.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Indeks Topix Jepang naik hampir 1% seiring pelemahan yen yang berada di level terendah selama enam tahun terakhir. The Fed menaikkan estimasi suku bunga FED sebesar 25 basis point.

“Pelemahan yen menguntungkan bursa Jepang, namun penguatan hasil obligasi di AS bisa membuat uang “panas” keluar dari pasar-pasar di Asia,” kata Masaaki Yamaguchi, pakar pasar saham dari Nomura Holdings Inc., dikutip Bloomberg.

Sementara itu, indeks Kospi Korea turun 0,1% dan indeks S&P/ASX 200 Australia naik 0,1%, dan Indeks NZX 50 Selandia Baru naik 0,5%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya