SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Solopos.com, SOLO — Bursa saham Asia menguat untuk hari kedua yang dipimpin bursa Selandia Baru setelah pemerintah saat ini kembali memenangkan pemilu.

Indeks MSCI Asia Pacifica (MXAP) naik 0,1% ke 144.65 pada pukul 09.04 waktu Tokyo sebelum pembukaan bursa Hong Kong dan China. Penguatan itu terjadi setelah tren pelemahan indeks selama dua pekan.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

Sementara itu, indeks Topix Jepang naik 0,2%, indeks Kospi Korsel turun 0,2%, dan indeks S&P/ASX 200 Australia hanya sedikit berubah.

Nilai tukar yen naik 0,1% ke 108.93 per dolar AS. Sedangkan negara-negara berkembang di Asia khawatir pertumbuhan ekonomi tahun depan seiring potensi kejatuhan akibat suku bunga The Fed yang lebih tinggi.

Menteri Keuangan, Chatib Basri, kepada Bloomberg, di Canberra, Minggu (21/9/2014) mengatakan, keputusan The Fed menaikkan estimasi suku bunga pada akhir 2015 membuat khawatir negara berkembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya