SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Solopos.com, JAKARTA — Bursa saham Asia kembali jatuh mengikuti pelemahan saham-saham AS setelah data penjualan rumah dan manufaktur berada di bawah estimasi. Selain itu, investor menunggu keputusan stimulus dari The Federal Reserve.

Indeks MSCI Asia Pacific anjlok 1% ke 138.22 hingga pukul 09.02 waktu Tokyo. The Fed kemungkinan akan menghilangkan pembelian obligasi bulanan senilai US$15 miliar dalam pertemuan besok. Berdasarkan survei para ekonom Bloomberg, The Fed kemungkinan juga akan meninggalkan kebijakan suku bunga yang berkisar 0-0,25%.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

“Kami tidak yakin pertumbuhan ekonomi bisa berkelanjutan dengan ketidakstabilan pasar keuangan,” kata Stewart Richardson dari RMG Wealth Management LLP di London seperti dikutip Bloomberg, Selasa (28/10/2014).

Indeks Topix Jepang turun 0,1% seiring nilai tukar yen yang melemah 0,1% ke 107,87 per dolar. Bank of Japan dikabarkan akan menurunkan angka inflasi dalam laporan pekan ini sebagai dampak yang besar dari penurunan harga minyak dunia.

Sementara itu, indeks S&P/ASX 200 Australia turun 0,2%. Indeks Kospi Korsel naik 0,2%, dan indeks NZX 50 Selandia baru turun 0,1%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya