SOLOPOS.COM - Vokalis God Bless, Ahmad Albar (kiri), tampil memuaskan penonton dalam konser Bursa Rock 2015 di THR Sriwedari Solo, Selasa (24/11/2015). (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Bursa Rock 2015 menghadirkan Ahmad Albar dan Donny Fattah di THR Sriwedari Solo.

Solopos.com, SOLO – Pada Selasa (24/11/2015) malam, THR Sriwedari Solo dipenuhi ribuan penggemar rock. Vokalis God Bless Ahmad Albar, basis Donny Fattah, dan band Laskar menjadi magnet malam itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Konser rock merakyat ini diberi tajuk Bursa Rock 2015. Disebut merakyat karena harga tiket yang ditawarkan sangat terjangkau. Hanya bermodal Rp20.000, penggemar rock bisa nonton aksi legenda rock Tanah Air.

Malam itu menjadi penampilan Iyek (panggilan Ahmad Albar) setelah terakhir 10 tahun lalu manggung di Solo. Warga Solo, Ayuni Rakasiwi, 25, misalnya tak mau kehilangan momen sedetik pun menyaksikan Ahmad Albar dkk.

Meski sang idola dijadwalkan manggung pukul 21.30 WIB, Ayunis sudah datang pukul 19.30 WIB.

”Hujan dan macet tadi, sempat waswas takut ketinggalan Ahmad Albar. Murah banget, cuma Rp20.000 lho, sempat kaget waktu dikabari teman saya,” kata Ayuni di THR Sriwedari, Selasa.

Bursa Rock 2015 dibuka penampilan sejumlah band rock pembuka, salah satunya Buroxx. Kemunculan Ahmad Albar tepat pukul 21.30 WIB langsung disambut histeris ribuan penonton. ”Iyek!” pekik Sigit Pamungkas, 43, salah satu penonton.

Sigit yang datang ke konser bersama istri dan anaknya sontak ikut bernyayi dalam lagu Bla Bla Bla, lagu pertama yang dibawakan Ahmad Albar malam tersebut.

Lagu kedua, Kepada Perang, juga mendapat sambutan hangat dari ribuan fans. ”Saya nge-fans God Bless sejak kelas IV SD,” ujar Sigit.

Konser Ahmad Albar dkk. malam itu seakan membangkitkan nostalgia rock era 80-90-an. Tak heran beberapa penonton terlihat sangat menikmati konser. Seperti Sosro Puspito, 66, yang tak henti bernyayi dan bergaya bermain gitas bak gitaris band rock profesional.

Lagu ketiga, Menjilat Matahari semakin menambah panas suasana. ”Terima kasih! Lama sekali, sudah hampir 10 tahun saya enggak ke Solo ya,” sapa Iyek di sela-sela pergantian lagu.

Ketika lagu Rumah Kita dinyanyikan suara Iyek di panggung beradu dengan suara penonton yang sangat antusias. Malam itu, Ahmad Albar tampil santai mengenakan kaus dan celana panjang hitam. Dia tak henti bergerak ke setiap sudut panggung sembari menyama penggemar.

Di lagu keempat, Anak Adam, suara Ahmad Albar begitu bertenaga di usianya yang sudah tak muda lagi itu. Sementara itu, di samping Ahmad Albar, Donny Fattah pun tak kalah memukau dengan vokal menawan dan permainan basnya.

Lepas lagu keenam, Timur ke Barat, Donny Fattah mengajak para penonton bertepuk tangan. Dengan lincah dia memainkan nada lagu berjudul Musisi. ”Terima kasih, luar biasa sekali. Semoga Kota Solo bisa menjadi baromater rock lagi,” seru Ahmad.

Tepukan riuh penonton saling bersahut. Lagu Panggung Sandiwara mengguncang panggung THR Sriwedari. Ahmad Albar dkk. sukses mengajak ribuan penonton mengenang kembali kejayaan musik rock masa lalu.

Penampilan mereka makin memesona dengan nyala kembang api di udara. Malam di THR Sriwedari pun semakin bergelora. Bahkan para penggemar berusia tua ikut berjingkrak.

Di lagu ketiga belas, Bis Kota, para penonton seakan lupa dengan kata lelah. Semut Hitam menjadi lagu keempat belas mereka. Lengkap sudah persembahan Ahmad Albar dkk. kepada penggemar musik rock Solo dan sekitarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya