SOLOPOS.COM - Pelatih Persis Solo Widyantoro saat memberi arahan kepada pemainnya. JIBI/Solopos/Ardiansyah

Bursa pelatih Persis Solo masih belum jelas. Padahal, pelatih Widyantoro semakin dekat menangani PSS Sleman.

Solopos.com, SOLO — Belum adanya kepastian pembentukan tim musim depan membuat sebagian besar penggawa Persis Solo musim lalu mulai beranjang-anjang pindah klub. Salah satu yang kemungkinan bakal meninggalkan Persis musim depan adalah pelatih Widyantoro.

Promosi Digitalisasi Berbasis Ekosistem Meningkatkan Daya Saing dan Adaptasi Pasar

Pelatih yang akrab disapa Wiwid ini kabarnya tengah didekati beberapa klub Divisi Utama 2015. Salah satu klub yang mendekati pelatih asal Magelang ini bahkan merupakan rival sengit Persis dalam beberapa musim terakhir, yakni PSS Sleman.

“Benar. Dari manajemen PSS sudah mengontak saya dan menawarkan posisi pelatih. Bukan saya yang mengajukan lamaran, seperti berita yang beredar saat ini. Yang benar saya ditawari melatih PSS dan bukan mengajukan lamaran,” ujar Wiwid saat dihubungi Solopos.com, Sabtu (27/12/2014).

Meski demikian, Wiwid belum pasti akan melatih PSS musim depan. Kepastian dirinya bakal melatih PSS baru akan ditentukan dalam rapat manajemen PSS yang digelar dalam waktu dekat ini.

Dalam rapat manajemen tim berjuluk Elang Jawa itu, Wiwid masih harus bersaing dengan beberapa pelatih lainnya. Salah satu nama yang masuk daftar bursa pelatih PSS, selain Wiwid, adalah pelatih Persida Sidoarjo musim lalu, Fredy Mulli.

Bagi Wiwid, PSS bukanlah tim baru. Sebelum hijrah ke Persis LPIS musim 2013 lalu, mantan pemain Galatama BPD Jateng itu pernah membesut Elang Jawa.

Wiwid menambahkan, meski banyak tim DU yang berniat menggunakan jasanya, ia sebenarnya masih ingin melatih Persis. Hubungan yang harmonis dengan kelompok suporter Pasoepati selama dua musim terakhir membuat pelatih 44 tahun itu ingin kembali melatih Persis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya