SOLOPOS.COM - Widyantoro saat masih melatih Persis Solo 2014 lalu. (Solopos-Sunaryo Haryo Bayu)

Pelatih Persis Solo, Widyantoro, bersiap keluar. Manajemen Persis Solo belum bergerak.

Solopos.com, SOLO — Pelatih Persis Solo, Widyantoro, sudah makin dekat ke PSS Sleman. Meski belum pasti, kans Wiwid meninggalkan Persis Solo sangat besar.

Promosi Digitalisasi Berbasis Ekosistem Meningkatkan Daya Saing dan Adaptasi Pasar

Wiwid mengaku tak bisa berbuat apa-apa jika nantinya ada klub lain yang lebih dulu mengikatnya. Sebab hingga saat ini, Persis Solo belum memberikan kepastian untuk tampil di DU musim depan.

Hingga saat ini, Persis Solo memang masih belum bersiap melakukan pembentukan tim, meskipun kompetisi DU 2015 semakin dekat. Kompetisi kasta kedua di Tanah Air itu rencana akan digelar pada 19 Februari dengan batas pendaftaran pemain ditutup pada 28 Januari mendatang.

Meski demikian, deadline yang semakin dekat ini sepertinya tidak membuat pengurus bergerak. Mereka tetap bersikukuh pembentukan tim akan digelar setelah agenda Muscab PSSI Kota Solo pada 11 Januari nanti.

“Setelah muscab akan ditentukan siapa pengurus [manajemen] yang berhak membentuk tim. Bisa saja sebelum muscab dibentuk manajemen bayangan untuk mengejar deadline. Namun, kami khawatir jika ada pihak yang pro dan kontra dengan keputusan ini,” ujar penasihat PSSI Kota Solo sekaligus Direktur Teknik Persis musim lalu, Hong Widodo.

Pembentukan tim yang terkesan lambat ini pun membuat Persis bakal terancam kehilangan sejumlah pemain pilarnya musim lalu. Setelah gelandang Akbar Riansyah yang sudah dipastikan merapat ke Cilegon United, bek kanan Hendri Apriliyanto dikabarkan juga telah mengikat kontrak dengan klub lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya