SOLOPOS.COM - Ketua tim seleksi pelatih Totok Supriyanto akan mengumumkan siapa pelatih Persis. JIBI/Solopos/dok

Bursa pelatih Persis Solo telah diikuti sejumlah kandidat. Siapakah yang akan menjadi arsitek musim ini?

Solopos.com, SOLO – — Teka-teki siapakah pelatih Persis Solo musim depan sepertinya akan terjawab dalam waktu dekat ini. Koordinator pembentukan Persis, Totok Supriyanto, mengaku siap mengumumkan nama pelatih yang akan membesut skuat berjuluk Laskar Sambernyawa itu dalam kurun waktu dua pekan ke depan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Saat ini nama-nama pelatih memang sedang kami inventaris. Semoga dalam kurun dua pekan ini, siapakah pelatih yang membesut Persis sudah bisa muncul. Pastinya kami berharap awal Februari nanti, Persis sudah memiliki pelatih kepala,” ujar Totok saat dihubungi Espos, Sabtu (17/1) malam.

Totok menambahkan saat ini Persis memang kebanjiran banyak peminat.
Tak hanya peminat dari sektor pemain, tapi juga dari sisi pelatih. Beberapa pelatih mulai dari lokal maupun asing diakui Totok bahkan sudah mengajukan lamaran. Namun dari sekian banyak nama-nama itu dirinya belum bisa memberikan putusan karena masih harus menunggu rapat dengan para pengurus.

“Kalau ditanya yang berminat dengan Persis jawabannya banyak sekali. Ada 10 lebih pelatih yang mengaku siap melatih Persis. Namun semua belum bisa kami putuskan. Mungkin pekan depan baru kami tentukan tiga nama yang paling berpeluang setelah itu baru ditentukan siapa yang layak membesut Persis,” imbuh Totok.

Totok menyebutkan dari para pelatih yang berminat melatih Persis itu antara lain, yakni Bonggo Pribadi (eks pemain Arseto dan pelatih PSIS Semarang), Edi Paryono (eks pelatih Kalteng Putra FC) hingga terbaru adalah Agus Yuwono (pelatih Persik Kediri). Mereka akan bersaing dengan para pelatih yang jauh-jauh hari sebelum telah mengajukan lamaran, seperti Yudi Suryata (eks Persijap Jepara), Aris Budi (eks PSBI Blitar), Iwan Setiawan (eks Pusamania Borneo FC), Yusack Sutanto (eks pelatih Perserang Serang) hingga Alexander Saununu (pelatih PS Badung).

“Kalau dari persaingan mungkin yang paling berpeluang adalah Aris [Budi], Yudi Suryata, Iwan Setiawan dan Agus Yuwono. Mereka pelatih-pelatih yang cukup berkompeten dan memiliki trek rekor bagus,” beber Totok. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya