SOLOPOS.COM - Persis Solo (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO— Bursa pelatih Persis Solo dimulai. Sedikitnya lima orang kandidat bakal memperebutkan jabatan pelatih kepala Persis Solo untuk menghadapi Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia musim mendatang.

Setelah Kas Hartadi mengaku siap menukangi Laskar Sambernyawa, giliran mantan pelatih Persis versi Liga Premier Indonesia Sportindo (LPIS), Widiyantoro, yang menyatakan bakal merapat kembali. “Ya saya memang ingin menjadi pelatih Persis Solo lagi, terlepas dari seluruh persoalan yang pernah terjadi musim lalu,” kata dia kepada Solopos.com, Minggu (24/11/2013).

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Widiyantoro menuturkan kecintaan kepada klub yang pernah menjadi tempatnya merumput itu merupakan alasan terkuat untuk melamar kembali sebagai pelatih kepala. Selain itu, pemegang lisensi A itu juga mendapat dukungan yang sangat kuat dari Pasoepati untuk kembali membesut Persis Solo.

“Tapi bukan berarti karena usulan Pasoepati, sejak awal saya memang ingin kembali ke Persis. Soalnya saya sudah sangat mencintai Persis berikut dengan Pasoepatinya,” ungkap dia.

Widiyantoro optimistis mampu membenahi kondisi klub sepak bola milik Kota Bengawan itu jika seluruh pihak bersedia saling bahu membahu. Dia juga yakin manajemen Persis bakal lebih profesional sehingga tidak akan ada lagi pemain maupun pelatih yang terlantar karena keterlambatan gaji.

“Kita kan harus optimistis, semoga enggak ada lagi persoalan seperti kemarin. Intinya, saya mantap kembali ke Persis,” ucapnya.

Saat ini, Widiyantoro tengah menyiapkan surat resmi berikut berkas-berkas data diri untuk melamar sebagai pelatih kepala Persis Solo. “Dalam waktu dekat berkas itu akan saya serahkan ke manajemen,” tutur dia.

Sementara itu, Manajer Caretaker Persis Solo, Totok Supriyanto, mengaku belum mendengar kabar pencalonan kembali Widiyantoro sebagai pelatih kepala. “Ya baru dengar-dengar saja, belum menerima suara langsung dari Pak Widiyantoro,” urai dia.

Hingga saat ini, lanjut Totok, telah ada empat orang mantan pelatih dari beberapa daerah yang menghubunginya dan mengatakan ingin bergabung dengan Persis Solo. Mantan pelatih Persiba Bantul, Eduard Tjong dan Kas Hartadi telah bertemu langsung dengan Totok. Sementara, mantan pelatih Persipura Jayapura, Yudi Suryata, juga menyatakan berminat menjadi pelatih kepala Persis Solo dalam pembicaraan via telepon dengan Totok.

“Ada satu lagi, Pak Edi Paryono [mantan pelatih PSIS Semarang] yang mengatakan ingin menjadi pelatih, tapi bicaranya lewat orang lain dan disampaikan ke saya,” ungkap dia.

Oleh sebab itu, ditambah Widiyantoro, praktis terdapat lima orang kandidat yang bakal bertarung memperebutkan jabatan pelatih kepala di Laskar Sambernyawa. Kelimanya, menurut Totok, merupakan para pelatih berlisensi A dengan kualitas dan jam terbang yang mumpuni.

“Tapi kan saya enggak bisa memutuskan siapa yang terpilih, harus ada diskusi dulu dengan jajaran pengurus Persis Solo. Pokoknya dalam waktu secepatnya akan kami putuskan,” pungkas dia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya