SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Kursi pelatih kepala Persis Solo saat ini kosong setelah Agus Yuwono memutuskan untuk mundur. Sejauh ini ada beberapa nama yang dirumorkan bakal menangani Laskar Sambernyawa.

Awalnya, Persis disebut-sebut telah menjalin kontak mantan arsitek PSIM Jogja, Vladimir Vujovic. Namun, Sekjen Persis Solo Dedi M. Lawe membantah kabar tersebut. Dedi menyatakan pihaknya akan lebih dulu memercayakan tim kepada Khoirul Huda sebagai kartaker.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Kendati demikian, bursa calon pelatih Persis telah menggema. Beberapa nama mulai dikaitkan mulai dari Widyantoro, eks arsitek Semen Padang Syafrianto Rusli, hingga mantan playmaker Persis Javier Roca.

Ekspedisi Mudik 2024

Sosok Widyantoro yang pernah cukup lama membesut Persis menjadi nama yang paling ditunggu suporter dalam pembicaraan di media sosial. Dihubungi Solopos.com, Selasa (16/7/2019), pelatih yang akrab disapa Wiwid ini mengaku masih mencermati perkembangan Persis meski kini tengah menangani PSIS Semarang.

Namun pelatih asal Magelang itu tampaknya enggan kembali ke Persis dalam waktu dekat untuk menghormati kontraknya bersama Mahesa Jenar. “Saya ikut sedih dengan kondisi tim saat ini, tapi mohon maaf [belum bisa melatih Persis]. Mudah-mudahan ke depan [Persis] semakin baik,” ujar Wiwid.

Ketertarikan justru muncul dari mantan playmaker Persis, Javier Roca. Sejak musim lalu, pemain kelahiran Chile itu memang berminat menangani Persis. Ketua Pasoepati Korwil Pasar Kliwon, Yudi Winarno, menilai Persis saat ini butuh pelatih berkarakter familiar dan pandai memotivasi tim.

Dia sebenarnya berharap tim bisa ditangani Aji Santoso. Sayang Aji keburu direkrut PSIM. “Marwal Iskandar [mantan asisten pelatih Persis musim lalu] dan Wiwid sebenarnya bagus. Sayang keduanya pernah dikecewakan manajemen.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya